Beranda Kutai Timur RSUD Muara Bengkal Beroperasi dan Siap Layani Kesehatan Masyarakat

RSUD Muara Bengkal Beroperasi dan Siap Layani Kesehatan Masyarakat

1237
0

Satumejanews.id. MUARA BENGKAL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Bengkal, yang sudah lama dinantikan masyarakat untuk bisa beroperasi dan memberikan layanan kepada masyarakat, akhirnya diresmikan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Jumat (17/11/2023).

“Selamat, sudah menjadi Rumah Sakit Tipe D Muara Bengkal. Mudah-mudahan, rumah sakit ini bisa membawa manfaat sosial bagi masyarkat sekitar. Alhamdulillah, saya dengar PDAM Tirta Tuah Benua (TTB) Kutim sudah memberikan pelayanan air bersih untuk rumah sakit ini dan juga PDAM memberikan tandon,” ujarnya.

Dengan telah diresmikannya RSUD itu, Bupati Ardiansyah mengucapkan selamat kepada masyarakat di empat kecamatan, yakni Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang dan Batu Ampar atas rumah sakit yang memang sudah lama didambakan. Yakni, rumah sakit berstandar lebih baik.

“Kini sudah ada di Muara Bengkal. Jadi tidak perlu jauh harus berobat ke ibu kota Kutim yakni Sangatta. Insyaallah, rumah sakit ini membantu bagi orang yang sakit dan langsung tertangani dengan cepat,” harap Ardiansyah.

Peresmian, ditandai dengan penandantanganan prasasti. Usai penandatanganan prasasti,  Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bersama rombongan lantas melakukan pengecekan setiap ruangan yang di RSUD Muara Bengkal tersebut.

Orang nomor satu di Pemkab Kutim ini menceritakan sedikit silsilah RSUD Muara Bengkal, yang dulunya berstatus rumah sakit pratama dari awal mau dibentuk sampai sekarang sudah dibangun. Dan kini ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan  (Kemenkes) RI sebagai Rumah Sakit Tipe D.

Sedangkan Kepala Dinkes Kutim dr Bahrani Hasanal mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah telah membangun RSUD Muara Bengkal ini.

“Mudah-mudahan, rumah sakit ini cepat beroperasi secara optimal. Kami masih melengkapi perlengkapan. Dan juga, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan datang alat-alatnya dan dokter masih kita lengkapi semua,” ungkap mantan Direktur RSUD Kudungga ini

“Jadi, alhamdulillah semua yang kami datangkan dokter spesialis di sini. Mereka sudah siap untuk segera bekerja dan mengabdi,” ujar Bahrani.

Hadir pada acara itu, antara lain, Wakil Bupati (Wabup) Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi dan Kepala Dinkes dr Bahrani Hasanal serta jajaran unsur Forkopimda di halaman depan RSUD Muara Bengkal. (sm2)

Artikulli paraprakDibekuk Polisi di Mahang Putat  HST, AR yang Sopir Itu Miliki 18 Paket Sabu dan Uang Rp 42,7 Juta
Artikulli tjetërDiskominfo Staper Luncurkan Omni Chanel, Terintegrasi dengan Aduan Masyrakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini