Beranda Kutai Timur Jalan dan Alkes Menjadi Usulan Prioritas Musrenbangcam Muara Ancalong

Jalan dan Alkes Menjadi Usulan Prioritas Musrenbangcam Muara Ancalong

17965
0

Camat Muara Ancalong Sabran saat memaparkan usulan Musrenbangcam di BPU Muara Bengkal. foto Wahyu Yuli Artanto

MUARA BENGKAL- Kecamatan Muara Ancalong fokuskan infrastruktur jalan sebagai program prioritas dari 140 usulan yang diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan(Musrenbangcam) yang digelar di BPU Muara Bengkal,Jumat,(11/3/2022).

“Peningkatan semeninasi Jalan penghubung antar kecamatan dari Desa Ngayau Kecamatan Muara Bengkal menuju Muara Ancalong, seperti yang bapak Bupati dan rombongan lewati,”ujar Camat Muara Ancalong Sabran.

Jalan penghubung antar desa yang menghubungkan antara Kelinjau Ilir menuju Kelinjau Ulu hungga ke desa long Pesak juga diharapkan bisa ditingkatkan, dimana jalur tersebut juga merupakan jalan penghubung yang di gunakan masyarakat untuk menuju Kecamatan Busang. Selain jalan lingkungan yang juga menjadi usulan yang diajukan oleh kecamatan yang menaungi 8 desa tersebut.
“Selain digunakan untuk aktifitas ekonomi masyarakat, jalur tersebut juga menjadi akses warga yang ingin menuju fasilitas kesehatan (Puskesmas),”jelasnya.

Pengadaan Alat Kesehatan untuk Puskesmas menjadi usulan yang juga diminta oleh Sabran, sebagai daya dukung penunjang pelayanan kepada masyarakat, mengingat kondisi geografis di tambah infrastruktur yang belum memadai dan jauh dari pusat kesehatan yang sudah memiliki fasilitas yang memadai apabila ada warga yang ingin berobat atau sekedar memeriksakan kesehatan.

“Rehab bangunan di beberapa sekolah juga menjadi usulan prioritas kami, yang harus segera dicarikan jalan keluarnya,”tambahnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Muara Ancalong dalam Musrenbang kali ini mengusulkan usulan prioritas di tahun 2023 meliputi bidang SDM, pemerintah dan aparatur sebanyak 45 usulan, bidang infrastruktur wilayah 43 usulan dan bidang ekonomi sebanyak 43 usulan.(smn5)

Artikulli paraprakDisangka Curi Besi, Pria Kota Barabai Ramai-ramai Digebuki Warga
Artikulli tjetërLong Masangat dan Busang Kompak Infrastruk Jalan Jadi Prioritas Usulan Musrenbang