Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Kukar Raih Terbaik Satu PPD dari Pemprov Kaltim

Kukar Raih Terbaik Satu PPD dari Pemprov Kaltim

1130
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA –  Pemerintah Kabupaten Kutai Katanegara (Pemkab Kukar) meraih predikat terbaik satu Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim). Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya dalam melaksanakan Pembangunan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan di daerah.

Penghargaan itu diserahkan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar H Sunggono, bersamaan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Kaltim tahun 2025-2045 dan RKPD Kaltim 2025, di Hotel Mercure, Samarinda, Kamis (2/5/2025).

Pada kesempatan itu, Sekkab Kukar Sunggono mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemprov Kaltim kepada Kukar. Pengharaan ini bisa diraih atas kerja keras dan kerjasama semua pihak yang ada di Kukar.

“Kepada Bappeda selaku leading sektor, saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasanya selama ini. Sehingga Kukar mampu meraih yang terbaik se-Kaltim dalam hal penghargaan Pembangunan daerah tahun 2023,” kata Sungono didampingi Plt Kepala Bappeda Kukar, Sy Vanessa Vilna. 

Sekkab berharap, berharap penghargaan yang diraih Kukar ini mampu memotivasi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kukar. Dan, kepada  jajaran Bappeda diharapkan bisa terus mempertahankan apa yang sudah dicapainya selama ini serta meningkatkan kualitas kinerjanya ke depan.

“Dengan demikian, penghargaan ini sesuai harapan semua pihak, khususnya dalam mencapai target kinerja pemerintah daerah secara keseluruhan. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dan bekerja keras, mudah–mudahan ini menjadi yang terbaik bagi Kutai Kartanegara,” ujar Sunggono.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik mengatakan, PPD ini  merupakan bentuk apresiasi atas prestasi pembangunan yang dicapai oleh kabupaten/kota tahun 2023. Penilaian PPD melibatkan tim independent, terdiri dari unsur akademisi, Kepala OPD Provinsi, dan Kepala Instansi Vertikal.

Sedangkan aspek penilaian PPD mencakup pencapaian pembangunan, sinergi dan keterkaitan perencanaan pembangunan, konsistensi dan kedalaman substansi, serta inovasi pembangunan daerah.

“Kita harapkan kinerja pemerintah kabupaten/kota bisa lebih baik lagi ke depannya. Supaya bisa berkontribusi secara lebih optimal,” kata Malik. Dijelaskan, selain Kukar, yang meraih PPD adalah, untuk peringkat kedua kabupaten diraih Kabupaten Berau dan ketiga Kabupaten Paser. Sedangkan untuk kota, terbaik satu Samarinda, kedua Balikpapan dan ketiga Bontang. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakPemkab Kukar Raih Penghargaan Bidang Pendidikan dari Kemendikbud Ristek
Artikulli tjetërGelar JMS di SMKN 4 Samarinda, Kejati Kaltim Beri Pemahaman Hukum kepada Pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini