Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Satpol PP Diminta Kembali Aktifkan Patroli

Satpol PP Diminta Kembali Aktifkan Patroli

1326
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta untuk mengaktifkan kembali patroli dan razia. Hal ini dilakukan, guna memantau aktivitas lingkungan dan ketertiban masyarakat.

“Penting diaktifkan kembali pastroli atau razia, apalagi menjelang Pilkada,” ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar) H Sunggono ketika memberikan arahan pada Apel Pagi dalam rangka Halal Bi Halal dan sekaligus melepas kegiatan pembinaan fisik/lari sigap seluruh anggota Satpol PP Kukar, Senin (22/4/24) di halaman Kantor Satpol PP Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.

Sekda meminta bahwa tugas Satpol PP agar memastikan masyarakat mendapat perlindungan, pengayoman di bahwah kemanan dan ketertiban. Untuk itu, dia meminta Satpol PP merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya.

“Saya ingin fungsi kemanan dan ketertiban dijalankan dengan baik. Untuk itu, Kepala Satpol PP yang baru (Arfan Boma.red) dapat menegakkan Tupoksi dengan baik dan semakin maju,” pinta Sunggono.

Dikatakan, baru-baru ini dia melihat beredarnya gambar ada anak-anak muda yang minum-minuman keras (miras) dan gambar sebuah bangunan yang di dalamnya banyak botol miras di Tenggarong. Hal tersebut sangat mungkin ditertibkan, sehingga masyarakat merasa terlindungi.

“Kita ingin melindungi masyarakat agar tidak terjebak dalam perilaku yang tidak baik, seperti minum minuman keras. Kita harus punya empati yang baik, jangan sampai anak-anak muda terjerumus kepada perbuatan yang kurang baik,” ujar Sekkab. Untuk itu, Sekkab Sunggono meminta kepada jajaran Satpol PP Kukar untuk kembali mengaktifkan patroli di likungan masyarakat. Sehingga masyarakat juga merasa terlindungi dengan kehadiran Satpol PP. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakPemasangan Puzle, Tandai Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria di Kukar
Artikulli tjetërKades, Perangkat Desa dan Ketua RT di Kukar Peroleh BPSJ Kesehatan dan Ketenagakerjaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini