Beranda Kalimantan Timur Empat Kecamatan di Kukar, Jadi Lokasi Latsitarda Taruna Akmil 2024

Empat Kecamatan di Kukar, Jadi Lokasi Latsitarda Taruna Akmil 2024

1437
0

Satumejanews.id. KUTAI KATANEGARA – Empat Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk menjadi lokasi pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantata ke-44 tahun 2024 ini bagi taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada 30 April 2024 hingga 8 Juni 2024 mendatang.

Para taruna Akademi Militer (Akmil) itu akan disebari di sejumlah desa di empat kecamatan yang ada di Kukar. Yakni, Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Desa Panca Jaya Keamatan Muara Kaman, Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Desa Sumber Sari, Loa Kulu Kota dan Loh Sumber Kecamatan Loa Kulu.

Sebelum terjun ke lokasi, para taruna itu memperoleh pembekalan dari Pemkab Kukar. Pada kesempata itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) H Sunggono, memberikan arahan dan pembekalan kepada taruna yang akan diterunkan ke lapangan mengikuti Latsitarda tersebut.

Menurut Danmentar Brigjen TNI Dwi Sasongko,  pada acara pembekalan bagi taruna Akmil tingkat IV, yang akan ikut Latsitarda, Jumat (19/4/2024).  Tahun 2024 ini ada sebanyak 414 taruna Akmil yang akan iktu Latsitarda, sedangkan khusus yang dtempatkan di Kukar ada 147 taruna.

“Pembekalan terkait Latsitarda ke-44 tahun 2024 ini memiliki arti penting bagi para taruna. Kita harapkan, setelah mengikuti pembekalan itu, para taruna memiliki gambaran dan persiapan agar dalam pelaksanaan nanti tidak mengalami kendala dalam menyelesaikan kondisi alam maupun memahami situasi wilayah dan kearifan lokal serta hubungan masyarakat di tempat kegiatan nanti,” kata Dwi Sasongko.

Pihaknya meminta kepada para taruna untuk menyimak dan memperhatikan secara sungguh-sungguh materi pembekalan yang disampaikan bapak Sekda (Sunggono). Apabila ada yang dimengerti dan dipahami, bisa ditanyakan langsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut sekda Sunggono berkesempatan photo bareng dengan Gubernur Akmil Mayjen TNI R Sidharta Wisnu Graha, Wakil Gubernur (Wagub) Akmil Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprakTiga Insiden Human Error di Ruas Pantai Hambawang – Amuntai, Anak Ponpes Tewas Kena Dump Truk
Artikulli tjetërSekab Kukar Minta Taruna Akmil Hormati Adat Budaya dan Hargai Kearifan Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini