Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Camat Loa Kulu : Lampu Penerangan Jalan, Meminimalisir Tindak Kejahatan dan Kecelakaan

Camat Loa Kulu : Lampu Penerangan Jalan, Meminimalisir Tindak Kejahatan dan Kecelakaan

1295
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Camat Loa Kulu Ardiansyah meminta kepada para Kepala Desa (Kades) untuk mengusulkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayahnya masing-masing. Teruatama di desa-desa yang belum ada lampu penerangannya di jalan.

“Hal ini sangat penting. Jika di jalan-jalan terdapat lampu penerangan, tentunya bisa mengurangi tindak kejahatan. Juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan jika masyarakat berkendara di jalan,” kata Ardiansyah.

Pihak kecamatan akan meneruskan permohonan dari Desa terkait LPJU tersebut ke Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), yakni kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani masalah tersebut. Semua itu dilakukan, guna memberikan ketenangan dan keamanan warga di desa.

Menurut Ardiansyah, penerangan jalan dinilai sangat penting. Sebab, hampir semua masyarakat memerlukan penerangan yang memadai. Terutama jika dalam perjalanan. Jika ada penerangan jalan, tentunya masyarakat lebih aman di dalam perjalanan.

Dijelaskan, Pemkab kukar mendorong pemerintah desa untuk mengusulkan pengadaan lampu penerangan jalan tersebut. Untuk itu, pihaknya meminta kepada para Kades, untuk segera mengusulkannya hal tersebut, dan pihak kecamatan akan meneruskannya.

“Jika pemerintahan desa mengusulkan pengadaan penerangan jalan itu, kami akan segera  meneruskannya ke dinas terkait, yakni Dinas Perhubungan (Dishub),” ujar Ardiansyah.

Menurutnya, dari 15 Desa yang ada di kecamatan Loa Kulu, baru beberapa desa yang telah terfasilitasi penerangan lampu jalan tersebut. Antara lain Desa Jonggon B dan Desa Margarahayu. Pihaknya berharap, desa-desa lainnya menyusul untuk segera difasilitasi lampu penerangan jalan tersebut.

Kalau semua desa sudah ada lampu penerangan jalan, tentunya bisa meminimalisir tindak kejahatan di desa tersebut. Selain itu juga mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas, lantaran sudah ada penerangan di jalan. (adv)

Artikulli paraprakWisata Danau Siran, Diaharapkan Bangkitkan Ekonomi Warga Kecamatan Muara Kaman
Artikulli tjetërAPBDes Kecil, Loa Lepu Jalin Kerjasama untuk Bangun Desanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini