Beranda Kalimantan Selatan Operasi Jaran Intan 2023, Polres HST Jaring Sembilan Tersangka Curanmor dan Penggelapan...

Operasi Jaran Intan 2023, Polres HST Jaring Sembilan Tersangka Curanmor dan Penggelapan Mobil

429
0

Satumejanews.id. BARABAI – Operasi Jaran Intan 2023 di wilayah hukum Polres HST berhasil menjaring sembilan  tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan penggelapan mobil. Operasinya sendiri 14 hari mulai 24 Februari hingga 7 Maret 2023.

Hasil operasi pengungkapan itu diungkap Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi melalui Kabag Ops, Kompol Maturidi kepada pers di Mapolres HST Kota Barabai, Senin, 13 Maret 2023. Maturidi sendiri ditemani KBO Sat Reskrim, Ipda Edy Fitriadi dan Kasi Humas, Iptu Priyadi.

“Ada sembilan tersangka yang kita jaring selama operasi Jaran Intan 2023.  Dari 9 orang itu, 5 tersangka merupakan TO (target operasi), dan 4 tersangka lainnya non TO,” ujar Maturidi.

Maturidi menyebut, inisial para tersangka yang merupakan TO adalah TM (31), IJ (43), MH (47), HA dan LW (18). Sedang empat non TO masing masing SB (41), RH (29), UC (45) dan KQ (31).

“Semua tersangka sudah kita amankan  bersama barang bukti. Perkara  perkara mereka itu akan terus ditindaklanjuti sesuai perintah penindakan,” jelasnya seraya menyebut  barang bukti yang diamankan berupa 7 unit sepeda motor dan satu mobil merk Daihatsu.

Tanpa merinci lebih detail alamat  dan TKP masing masingnya,  ia membenarkan modus para tersangka melakukan aksi dengan kunci palsu. Mereka pun ada yang mengumbar kata kata manis untuk mempedaya calon korban.

Terkait pengungkapan Curanmor dan penggelapan mobil ini, Kompol Maturidi dan Iptu Priyadi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati memarkir  motor. Jangan parkir sembarang tempat, tapi parkirlah di tempat yang mudah dilihat petugas dan  gunakan kunci ganda.

“Nah, bagi warga yang merasa kehilangan motor silakan ambil ke Polres dengan membawa surat-menyurat kendaraan serta KTP,” imbuhnya sambil menimpali proses pengambilan unit motor sendiri tak dikenakan biaya alias gratis. (sm10)

Artikulli paraprakRutan Barabai Gandeng 8 SKPD di HST, Bupati Aulia : Ini Wujud Kepedulian Kita Membina WBP
Artikulli tjetërGaruda Plus Pimpin Liga Bridge Senior Online

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini