Beranda Kalimantan Selatan Babinsa Barabai Berpredikat Teladan, Serka Abdul Hamid dapat Reward Umroh dari Pangdam...

Babinsa Barabai Berpredikat Teladan, Serka Abdul Hamid dapat Reward Umroh dari Pangdam VI/Mlw

222
0

Satumejanews.id. BARABAI — Salah satu Babinsa di jajaran Kodim 1002/HST — Korem 101/Antasari, Serka Abdul Hamid dianggap berprestasi terbaik, dan ia menjadi salah satu Babinsa Teladan di Satuan Kodam VI/Mulawarman.

Prestasi ini membuat Serka Abdul Hamid mendapat “ganjaran” hadiah   dari Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI, Tri Budi Utomo.  Hadiahnya berupa  kesempatan “naik haji kecil”  atau Umrah gratis ke Tanah Suci Makkah.

Penghargaan Pangdam VI/Mlw. ke sejumlah prajurit TNI  berprestasi, termasuk  Serka Abdul Hamid — Babinsa Koramil 1002-06/Barabai — itu diserahkan pada rangkaian acara  HUT TNI ke-77 di Markas Kodam VI/Mlw Balikpapan,  Rabu (05/10/2022).

“Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Allah SWT karena mendapat hadiah Umrah ini,”  ucap Serka Abdul Hamid seperti dikutip awak media ini dari siaran pers Pendim 1002, Rabu malam.

Serka Hamid disebut sebagai  sosok prajurit TNI berprestasi. Ia  mendirikan pembinaan fisik kepada pemuda  pemudi  HST (Hulu Sungai Tengah) yang ingin menjadi anggota TNI, Polri mau pun sekolah kedinasan dengan nama Abdul Hamid Binsik (ABD Binsik).

ABD Binsik didirikan di Kota Barabai tahun 2009.  Jumlah anggota ABD Binsik yang awalnya 5 orang sudah  mencapai 81 orang, dan banyak pula anak asuhnya  yang menjadi anggota TNI, Polri dan sekolah kedinasan.

“Tahun 2020  salah satu anak asuh yang saya bina telah lulus menjadi Taruna Akmil atas nama M Faturrahman. Dia itu satu-satunya putra asli HST yang sukses menjadi Taruna Akademi Militer,” sebutnya agak ceria.

Babinsa Serka Hamid menyebut, keberhasilannya ini  tak lepas dari adanya dukungan semangat dan motivasi semua anggota Kodim 1002/HST,  termasuk arahan dari Dandim 1002/HST, Letkol Kav. Gagang  Prawardhana.

“Terima kasih, Pak Dandim Letkol Kav Gagang Prawardhana. Berkat bimbingan dan arahan beliau selama melaksanakan tugas pengabdian di Kodim 1002/HST,  saya dapat berdiri di hadapan Pandam VI/Mlw untuk menerima hadiah umrah,”  tambahnya.

Apa komentar Dandim 1002/HST terkait prestasi Babinsa Barabai ini? “Selamat ya kepada Serka Abdul Hamid.  Tetap semangat dan teruslah berkarya untuk kemajuan satuan Kodim 1002/HST,”  ucap Letkol Kav. Gagang Prawardhana.

Dandim 1002/HST   pun berharap  prestasi Serka Hamid ini bisa dijadikan contoh Babinsa lainnya. Bisa mengembangkan ide atau inovasi  tugas yang berguna bagi warga masyarakat HST, sehingga kemanunggalan TNI — Rakyat semakin kuat dan kokoh. (smn10)

Artikulli paraprakSambut HKJS, SBL Banjarbaru Bebaskan Pasung
Artikulli tjetërMensos Risma : Stop Pemasungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini