Beranda Kalimantan Selatan Truk Tronton Angkutan Semen 30 Ton Terjun ke Sungai, Tabrak Pagar Jembatan...

Truk Tronton Angkutan Semen 30 Ton Terjun ke Sungai, Tabrak Pagar Jembatan Kapuh – Barikin, Kalsel

23348
0

BARABAI, Satumejanews.id – Masyarakat Desa Barikin dan sekitarnya di Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (25/3/2022) pagi, ramai menonton sebuah truk tronton bermuatan 30 ton semen yang terjun bebas ke sungai samping kiri jembatan Kapuh – Barikin, Kalimantan Selatan.

“Mungkin sopirnya lagi ngantuk, sampai-sampai menabrak pagar jembatan dan terjun bebas ke sungai,” ucap sejumlah saksi mata di atas Jembatan Kapuh – Barikin di ruas jalan raya Trans Kalimantan itu.

Insiden “nyemplungnya” mobil tronton warna hijau daun itu terjadi sekira pukul 03.30 WITA. “Itu kejadiannya subuh tadi. Sopirnya mungkin ngantuk, tapi dia sendiri selamat,” timpal seorang ibu yang rumahnya berdekatan dengan jembatan ini.

Truk tronton bermuataan semen curah seberat 30 ton itu sudah diidentifikasi jajaran Polres HST. Mobil tonton berplat nomor KH 8051 AN yang celaka ini dikemudikan sopir Hatni (48), warga Desa Masingai, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong.

Disebutkan, Hatni mengemudikan tronton dengan muatan semen seberat 30 ton. Dia datang dari arah Tanjung (pabrik asal semen) menuju arah Banjarmasin dengan melewati ruas jalan raya Trans Kalimantan.

Namun, sesampainya di Jembatan Kapuh – Barikin, satu-satunya jembatan penghubung yang selama ini menjadi urat nadi angkutan barang dan orang dari dan ke Kaltim – Kalsel dan Kalteng – pengemudi tak kuasa mengendalikan mobilnya yang oleng dan slip.

Menurut Polisi, pengemudi sendiri coba membantingkan stir ke kiri jalan. Namun, keburu menabrak dan membabat habis pagar jembatan Kapuh yang kondisinya memang sangat memprihatinkan, hingga jatuh dan tercebur bersama muatannya. (smn10)

Artikulli paraprakJelang Ramadhan, Siswa SMPN 1 HST Bersih-bersih Langgar dan Mushalla di Lingkungan Sekolah
Artikulli tjetërSetahun Pasca Banjir Besar HST, Akses Jembatan Warga Desa Baru Diresmikan Direktur CSR Indosiar