Beranda Jawa Timur Berbagi Buka Puasa Ramadan Ala Pj Walikota Batu, Libatkan Ojek Pangkalan

Berbagi Buka Puasa Ramadan Ala Pj Walikota Batu, Libatkan Ojek Pangkalan

2213
0

Satumejanews.id. BATU – Untuk berbagi buka puasa dengan sesame, masing-masing orang memiliki cara yang berbeda. Demikian juga yang dilakukan Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai. Dia membagikan menu buka puasa kepada warga kurang mampu yang melibatkan ojek pangkalan.

Cara yang ditempuh Pj Walikota Batu ini cukup efektif dan memberikan dampak ekonomi lainnya. Sebab, menu yang dibagikan dimasak sendiri di rumah jabatan walikota. Sedangkan saat membagikannya, melibatkan ojek pangkalan setempat, sehingga memberikan dampak ekonomi bagi warga yang berusaha di ojek tersebut.

“Setiap hari ada 60 orang yang diberikan menu buka puasa. Semuanya diantarkan melalui jasa transportasi ojek. Menunya ditata sedemikian rupa dengan rantangan,” kata Pj Walikota Batu Aries.

Dia sendiri ikut mengontrol langsung menu yang disiapkan untuk warga. Sementra  tukang ojek yang bertugas mengirim juga bergantian mulai pukul 15.30  SWIB dari rumah dinasnya.

“Setiap hari dikirim ke enam desa dengan jumlah 10 rantang per desa. Semoga berkah untuk semua,” kata Aries.

Rantang Ramadhan berisikan menu berbuka puasa ini merupakan bagian dari cara Aries untuk menyapa warganya di desa. Artinya, meski tidak bertemu langsung dengan masyarakat, pemerintah selalu hadir membersamai warga tidak mampu dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan ini.

“Menu berbuka dalam kemasan rantang berisi nasi dan berbagai lauk bergizi lengkap dengan buah. Porsinya sebenarnya cukup banyak, bahkan bisa sampai untuk makan sahur,” sambung Aries.

Aries yang juga menjabat Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur ini berharap, apa yang diniatkan ini bisa membantu warganya dalam menjalankan ibadah puasa. Aries mengaku, program ini akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan Ramadan 1444 H. Dia berharap, program ini akan memantik kesadaran semua pihak untuk ikut bergerak dalam kebaikan dan berbagi kebahagian dalam Ramadan.

“Kepedulian kita kepada warga yang berpuasa dan meringankan beban di bulan suci Ramadan tentu sangat dinantikan oleh mereka. Saya berharap semua pihak yang merasa punya rezeki lebih, bisa berbagi kepada warga Kota Batu yang membutuhkan. Semakin baik gizi dan makan yang cukup pasti masyarakat kita makin sehat,” tutur Aries.

Dijelaskan,  kerjasama dengan ojek pangkalan juga dalam rangka berbagi rezeki agar semakin merata. Kendati jumlahnya tidak begitu besar, namun ini akan memberikan sentuhan ekonomi yang dapat membantu kebutuhan mereka.

“Memang tidak bisa memenuhi semua tapi yakin bisa meringankan ekonomi para rukang ojek pangkalan kita,” tambahnya. (sm11)

Artikulli paraprakBI Gandeng MUI Kaltim Gelar Gerakan Ulama Peduli Inflasi
Artikulli tjetërPemkot Batu Segera Atasi Bencana Longsor di Bumiaji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini