Beranda Jawa Timur Sumpah Pemuda Tonggak Utama Sejarah Gerakan Kemerdekaan Indonesia

Sumpah Pemuda Tonggak Utama Sejarah Gerakan Kemerdekaan Indonesia

154
0

Satumejanews. Id. MALANG – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, menegaskan Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah gerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai roh kristalisasi untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Hal itu disampaikan Brigjen Primadi, dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, tahun 2022 yang bertempat di lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jumat (28/10/22).

Upacara  diikuti seluruh personel satuan dalam Madivif 2 kostrad serta satuan jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya.

Dalam membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun menyebutkan yang dimaksud dengan “Sumpah Pemuda” adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diadakan selama dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta).

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun mengajak untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, ini untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.(buang supeno)

Artikulli paraprakDiskusi KI Kaltim Sorot Perbedaan Mencolok Peringkat IKP dan IKIP
Artikulli tjetërKejari Batu Tahan Tersangka FRH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini