Beranda Pemerintahan Peduli Lingkungan, Wakajati Kaltim dan Duta Pelajar Sadar Hukum Tanam Pohon di...

Peduli Lingkungan, Wakajati Kaltim dan Duta Pelajar Sadar Hukum Tanam Pohon di Kebun Raya Balikpapan

540
0

Satumejanews.id. BALIKPAPAN – Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim Amiek Mulandari SH, MH mengikuti kegiatan penanaman bibit pohon di Kebun Raya Balikpapan. Kegiatan itu rangkaian acara Pemilihan  Duta Pelajar Sadar Hukum jenjang SMA/SMK/MAN tingkat Provinsi Kaltim garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Kaltim, Selasa (2/11/2022).

Amiek mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Tinggi Kaltim, Disdikbud Kaltim, Fakultas Hukum Unmul, PWI Kaltim dan peserta pemilihan duta pelajar sadar hukum atas kepedulian dan upayanya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam pohon di Kebun Raya Balikpapan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pemilihan duta pelajar sadar hukum. Kami berharap dapat meningkatkan kesadaran kita bersama dalam menjaga kelestarian alam konservasi Kebun Raya Balikpapan,” ujar Amiek.

Dikatakan, kegiatan penanaman pohon ini dapat diaktualisasikan secara berkelanjutan di masa mendatang. Sehingga nantinya gerakan menanam pohon dan peduli lingkungan bisa menjadi kebiasaan masyarakat dan menjadikan Kaltim  serta  kawasan sekitar Ibu Kota Nusantara lebih hijau dan sejuk.

“Kalau secara pribadi, saya suka menanam. Saya berharap ada kegiatan penghijauan yang bisa didukung perusahaan-perusahaan seperti pertambangan. Kita ingin Kalimantan Timur selalu menjadi paru-paru dunia,” ujarnya.

Ia mengaku pertama kali datang ke Kaltim, ketika melihat dari atas pesawat, banyak lubang-lubang bekas galian tambang dan hutan yang gundul. Ini menjadi perhatian Kejaksaan Tinggi Kaltim agar bisa berbuat kembali menghijaukan Bumi Etam.(*)

Artikulli paraprakDeklarasi Damai Calon Kades se-Kutim, Bupati : Menang dan Kalah Itu Biasa
Artikulli tjetërWabup Kasmidi Bulang Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Sepaso Induk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini