Beranda Parlemen Faizal Minta OPD Alokasikan Anggaran untuk Monev Program Pembangunan

Faizal Minta OPD Alokasikan Anggaran untuk Monev Program Pembangunan

8387
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) diharapkan untuk mengalokasikan anggaran untuk monitoring dan evaluasi (Monev) yang berkaitan dengan kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat. Hal itu di ungkapkan Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman pada Jumat (12/05/2023).

“Hal ini penting, sebagai sarana untuk evaluasi bagi pemerintah itu sendiri. Apakah bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat atau tidak, perlu dimonitoring dan dievaluasi dengan baik,” ucap Faizal singkat.

Politisi dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 ini, menyebut, dengan di dukung anggaran yang memadai bagi setiap Organisasi Perangkat daerah (OPD) yang melaksanakan program bantuan kepada masyarakat, pemerintah daerah bisa mengetahui kegiatan tersebut apakah benar-benar berjalan dan memberikan manfaat atau malah sebaliknya.

“Tidak hanya OPD yang menyalurkan bantuan saja, namun semua OPD, yang memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Politisi dar Partai PDI Perjuangan ini mencontohkan, tahun 2022 lalu Dinas Koperasi UKM mengucurkan anggaran sebesar Rp 11 milyar untuk membantu pemberdayaan dan peningkatan ekonomi bagi para pelaku UMKM, namun dari laporan yang ia terima, sudah direalisasikan sebesar Rp 10 milyar.

“Saya minta Diskop UKM menganggarkan lagi, tapi untuk monitoring kegiatan yang sudah di akukan tahun lalu (2022). Apakah usaha yang dijalankan para UMKM ini berkembang atau tidak, di situlah peran kita tanya apa kendalanya. Jangan sampai bantuan yang diberikan itu tidak sesuai dengan kebutuhanya, sehingga diperlukan evaluasi lagi dan pembinaan selanjutnya,” pungkasnya. (adv/smn3)

Artikulli paraprakTurnamen Voli Dandim Cup 2023 Bergulir, untuk Cari Bibit Berbakat
Artikulli tjetërUnsur Pimpinan DPRD Kutim Hadiri Pembukaan Turnamen Voli Dandim Cup 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini