Beranda Parlemen Harpandi Nahkodai DAD, Ketua DPRD Kutim : Jaga Adat, Budaya Tetap Lestari

Harpandi Nahkodai DAD, Ketua DPRD Kutim : Jaga Adat, Budaya Tetap Lestari

1559
0

SANGATTA – Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kutai Timur (Kutim) Periode 2022-2027 dilantik oleh Ketua Dewan Adat Dayak Kaltim Zainal Arifin, di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Kamis (21/7/2022) lalu. Pelantikan 62 orang pengurus DAD itu disaksikan Ketua DPRD Kutim H Joni juga Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dan hadir juga mewakili Dan Lanal, Polres, Kodim 0909/KTM dan undangan lainya.

Usai acara pelantikan, Ketua DPRD Kutim Joni mengucapkan selamat kepada Ketua DAD dan seluruh pengurus yang baru dilantik. Ia berharap kedepan organisasi DAD Kutim periode 2022-2027, dapat bekerja meningkatkan mutu DAD.

“Semoga terus menjaga Adat dan Budaya tetap lestari,”kata Joni.

Ketua DPRD mengaku optimis dengan kepengurusan DAD dibawah pimpinan Harpandi dan Siang Geah. Pasalnya mereka merupakan figur dan tokoh adat berpengalaman. Akan mampu membawa dan menjaga adat, seni dan budaya Suku Dayak di Kutim.

“Dua tokoh Dayak Harpandi mantan anggota DPRD dan Siang Geah masih anggota DPRD, sehingga beliau paham betul Seni Budaya Suku Dayak merupakan aset bangsa Indonesia yang wajib dijaga dan dilertasikan,”kata Joni

Terakhir ia berharap, DAD dapat mendukung program pemerintah yakni pemulihan perekonomi dan pariwisata, usai anjlok karena pandemi Covid-19. Lembaga legislatif pun terus mendukung proker DAD, terutama pengembangan sumber daya manusia.(smn4)

Artikulli paraprakBertepatan Momen HBA ke-62, Kejari Kutim Tetapkan Empat Tersangka Proyek Solar Cell
Artikulli tjetërDiduga Ilegal, DPRD Akan Sidak Tambang di Teluk Pandan