Beranda Olahraga 947 Atlet Kutim Siap Pertahankan Juara Umum Porprov di Berau

947 Atlet Kutim Siap Pertahankan Juara Umum Porprov di Berau

117
0

SANGATTA – Kutai Timur (Kutim) yang bertekat mempertahanakan juara umum pada Pekan Olahrag Provinsi (Porprop) VII di Berau, Nopember nanti, sepertinya tidak hanya gertak sambal. Persiapan sudah dilakukan sejak dini, untuk mewujudkan rencana tersebut.

Senin (5/9/2022) pagi, sekitar 947 atlet siap melakukan Tarining Center (TC) yang difasilitasi Pemkab Kutim. Pelepasan TC dilakukan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman di Gedung Serba Guna (GSG), kawasan Bukit Pelangi.

“Sekali layar berkembang surut kita berpantang,” kata Bupati Ardiansyah Sulaiman, saat memberikan sambutan pelepasan TC atlet Kutim tersebut, dan disambut seluruh atlet dan official serta hadirin.

Dia meminta kepada seluruh atlet untuk seriusa dan bersungguh-sungguh dalam melakukan TC, sehingga pada Porprop di Berau nanti, Kutim tetap bertengger di puncak, seperti saat menjadi tuan rumah empat tahun silam.

“Kerahkan kemampuan yang terbaik, untuk mempertahankan prestasi tertinggi pada pesta olahraga empat tahunan ini,” kata Ardiansyah.
Pelapasan TC itu juga dihadiri Wakil Bupati Kasmidi Bulang yang sekaligus sebagai Ketua Kontingan Porprov Kutim, Ketua Cabang Olahraga (Cabor), pejabat lingkup Pemkab Kutim, anggota DPRD dan undangan lainnya.

Ardiansyah mengatakan, pemerintah mendukung dan mendorong setiap cabor dengan memberikan berbagai fasilitas serta daya dukungnya agar mampu meningkatkan prestasinya. Melalui orlahraga ini, para atlet bisa mengharumkan nama Kutim di tingkat yang lebih tinggi, khususnya di bidang olahraga.

“Saya juga minta para atlet untuk menyiapkan diri, baik mental maupun dari sisi spiritualnya, agar apa yang kita lakukan bisa membuahkan hasil yang maksimal,” pesan orang nomor satu di Kutim ini.
Dikatakan, sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang berlaga di Porprov nanti, Pemerintah sudah menyiapkan reward berupa bonus. “Insya Allah pemerintah tidak tinggal diam, paham kan maksudnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Kontingen Porprov Kasmidi Bulang mengatakan, TC dilakukan sebagai kesiapan mengikuti perhelatan olahraga se-Kaltim November nanti di Berau. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati serta DPRD atas dukungan anggaran yang diberikan kepada para atlet yang akan berjuang membawa nama harum Kutim.

“Mudah-mudahan dengan dukungan anggaran ini para atlet termotivasi untuk berjuang maksimal dan memperoleh prestasi yang membanggakan,” ujar Kasmidi yang juga Ketua ASKab Kutim ini.

Dari 52 cabor yang dipertandingkan, Kasmidi menyebut Kontingen Kutim akan menerjunkan seluruh atletnya berjumlah 947 atlet untuk semua cabor dengan target sebagai juara umum.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakKemendagri Minta Daerah Kendalikan Inflasi
Artikulli tjetërSeluruh Indonesia Berstatus Level 1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini