Beranda Olahraga Gelar Kejurkab Dandim 0909 Cup, Ini Harapan Ketua IPSI

Gelar Kejurkab Dandim 0909 Cup, Ini Harapan Ketua IPSI

1661
0

SANGATTA – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kutai Timur (Kutim) (IPSI Kutim) Faisal Rachman mengharapkan, ajang Kejurkab Dandim 0909 Cup ini dapat menjadi momen untuk mempersiapkan atlet Kutim mengikuti Porprov Kaltim di Berau pada November 2022.

“Pada kejurkab ini kami IPSI Kutim berharap agar tidak mencari atlet dari luar, tapi mencetak atlet dari Kutim sendiri. Supaya Dandim Cup ini bisa menyeleksi atlet dalam rangka porprov 2022,” harap Faisal.

IPSI Kutim pun menurut Faisal, tak terlalu muluk-muluk dalam memberi target di Porprov Kaltim. Namun dia berharap dapat menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas dan mental atlet pencak silat IPSI.

“Target Kutim nantinya, kami harap bisa mendapatkan sebanyak empat emas pada Porprov 2022. Itu sebagai motivasi kita semua,” harap Faisal.

“Jadi, atlet dari hasil Kejurkab Dandim Cup ini akan kami kirim di Porprov Kaltim di Berau nanti,” lanjutnya.

Sekedar diketahui saat ini, IPSI Kutim sedang menggelar kejuaraan tingkat kabupaten. Mempertandingkan sejumlah kelas tanding pesilat putra dan putri. Yakni 10 A-J, kemudian kelas seni tunggal ganda regu (TGR).

Kejurkab Dandim 0909 Cup, dihelat di GOR Kudungga Sangatta, 1-3 Juli 2022. Ajang tersebut menjadi sebuah momen penting cabor pencak silat menyambut Porprov Kaltim. Para atlet yang berbakat dan mendapat juara akan dikirim untuk mewakili nama Kutim di Porprov Kaltim di Berau November nanti.(*)

Artikulli paraprakKetua DPRD Kutim Apresiasi LB2AT HUT Bhayangkara
Artikulli tjetërDinkes Kutim Gelar Vaksinasi Dasar Anak di Even Festival Literasi 2022