Beranda Nasional Peringatan HUT IKWI ke-61 Serentak se Indonesia Melalui Zoom

Peringatan HUT IKWI ke-61 Serentak se Indonesia Melalui Zoom

2090
0

SAMARINDA, Satumejanews.id – Peringatan HUT Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang ke 61 tahun dilakukan melalui Zoom metting, dikarenakan masih dalam situasi pandemi, diikuti 74 partisipan dari IKWI se Nusantara.

Pengurus IKWI Pusat di pimpin Ketua Umum Pengurus Pusat IKWI Indah Kirana Atal Depari dan Sekum IKWI Yani Roosdiana Mirza, serta jajaran pengurus Pusat IKWI dari Gedung Pers Jakarta, sebelum puncak acara ulang tahun yang dilaksanakan pada Selasa siang, 19 Juli 2022 membahas Keluhan-keluhan yang dialami setiap pengurus IKWI daerah.

“IKWI kesulitan mencari sponsor untuk kegiatan, karena sponsor yang ada sudah di kuasai PWI.” Ujar pengurus IKWI dari Bandung melalui Zoom metting.

Dalam acara tersebut yang berlangsung sederhana namun cukup meriah juga dihadiri Ketua PWI Pusat Atal S. Depari. Tampak di Zoom Ketua PWI Provinsi Kalsel Zaenal Helmi bersama pengurus IKWI Kalsel.

Sementara itu dari IKWI provinsi Riau menanyakan perihal keanggotaan IKWI. “Anggota IKWI adalah mereka yang bekerja sebagai wartawan, bagaimana jika suami sudah tidak bekerja sebagai wartawan, atau sudah meninggal atau sudah pisah,” tanya Wiwik Pengurus IKWI provinsi Riau.

Langsung ditanggapi sekretaris IKWI Pusat “Jika suami sudah meninggal masih bisa menjadi anggota IKWI, selama belum kawin lagi, tetapi jika menikah lagi dan suaminya bukan bekerja di pers maka otomatis tidak bisa menjadi anggota IKWI,” Jawab Yani Roosdiana Mirza, sekretaris IKWI Pusat.

Sementara itu pengurus IKWI Provinsi Kaltim yang turut merayakan HUT IKWI ke-61 berkumpul di ruang pertemuan Hifnie Effendi Gedung PWI provinsi Kaltim, diantaranya wakil Ketua IKWI Kaltim, Hj Nani Heriyani, S.Pd, MM, Sekretaris IKWI Kaltim Mardiani, dan pengurus lainnya tampak Lilik Eko Susanto, juga dihadiri sekretaris PWI Kaltim Wiwied Marhaendra Wijaya, dan Anggota Dewan Kehormatan PWI Kaltim Munanto.

Dalam acara secara bergiliran masing-masing pengurus IKWI se Nusantara memotong tumpeng yang telah disiapkan. (*)

Artikulli paraprakTerajana ISEI dari Bali
Artikulli tjetërLaunching IKM, Pelajar SD 001 Sangut Ikuti MPLS Tiga Hari