Beranda Nasional Aceh Cetak Sejarah di Kejurnas Bridge, Raih Medali Emas Pertama

Aceh Cetak Sejarah di Kejurnas Bridge, Raih Medali Emas Pertama

490
0

Oleh : Bert Toar Polii

Aceh mencetak sejarah di Kejurnas Bridge ke 59 tahun 2023 yang berlangsung di Graha Kenten Hijau Palembang sejak 28 Juli 2023. Turun di nomor beregu senior, Aceh meraih medali emas pertama setelah selama puluhan tahun ikut Kejurnas Bridge. Aceh malah sudah dua kali menjadi tuan rumah Kejurnas Bridge, yaitu tahun 1994 dan 2015. Tahun depan Aceh akan menjadi tuan rumah cabor bridge di PON Sumut-Aceh 2024.

Saat ini olahraga bridge cukup popular di Aceh. Itu berawal ketika putra Aceh Alm. H. Amran Zamzami menjadi pembina cabor bridge dan malah pernah jadi Ketua Umum PB Gabsi.

Ia membuat program Bridge Masuh Kampus di Universitas Syiah Kuala Aceh. Salah satu alumus program bridge masuk kampus di Universitas Syiah Kuala Aceh adalah Said Zulharsi yang sekarang menjadi Ketua Pengprov Gabsi Aceh.

Menurut Said Zulharsri, untuk Kejurnas kali ini Aceh akan turun juga di nomor pasangan senior, putri dan campuran serta nomor beregu campuran yang akan berlangsung tanggal 30 Juli hingga 3 Agustus 2023. Selain itu Aceh juga mengirim M.Khair Akmal Al Ghifari atlit pelatda Aceh yang berhasil meraih perunggu di nomor individual U26.

Hasil yang dicapai tim senior Aceh telah saya laporkan kepada kepada Pimpinan KONI Aceh lanjut Said.

Tim senior Aceh yang diperkuat Said Zulharsi sebagai Non Playing Captain dengan para pemain Tracy D Awuy Polii, Uki Tedjo, M Apin Nurhalim dan Bert Toar Polii tampil perkasa.

Diikuti 6 Propinsi dan bermain kompetisi penuh 10 session selama dua hari, tim senior Aceh berhasil mengumpulkan 155,32 VP dimana selisih dengan peringkat kedua sangat jauh.

Sebagai peringkat kedua tampil tim Sulut yang diperkuat Freddy Eddy Manoppo, Ch. Nurhamidin, Robi Lempoy, Sawon Mandey, Eugene Maury dan Richard Montong.

Tim yang bermaterikan pemain yang meraih medali perunggu di The 4th Asia Cup 2022 plus legenda bridge asal Sulut Freddy Eddy Manoppo hanya meraih 126.46 VP.

Di tempat ketiga tampil Jabar Senior yang diperkuat Kikik Hikmat, Paulus Halim,Jahyo B, Liliek Sudiraharjo dan Tonny Satramihardja yang mengumpulkan 124,30 VP.

Tempat keempat Double Yusuf dari Propinsi DKI dengan 101,25 VP disusul tuan rumah Sumsel 49,28 VP dan terakahir Jambi dengan 35,39 VP.

Selain nomor senior, Kejurnas Bridge ke 59 juga mempertandingkan beregu junior U31, U26, U21 dan U16.

Di bergu U31 keluar sebagai juara Pali dengan 90,14 dengan para pemain Soni Sudarno, Retno Andre, Feri Aprizal dan Sukrisno  disusul OKU 79,02 VP dan ketiga OKI dengan 36,31 VP.

Beregu U26 juaranya UNPAD 40,25 VP dengan para pemain Diah Saras Solehati, Manuel Wilman, Jimmy Jamulullail, Levina Nurul Azizah, Yusril Darman dan Rifal Padilah disusul Gunadarma Maesa 39,73 VP dan UGM Pionir 24,64 VP.

Beregu U21 juaranya Ungaran 41,15 VP dengan para pemain Adristianugraha Handriadyatama, Wisnu Setyo Anggono, Andhika Kevin Handriatmaja, Fx Lintang Cahya Gumelae, Chaezar Deva Ra Nizami dan Ananda Ilyaza Abdillah dengan official Kusumo Hararyo. juara kedua Sawaluntoh Aiza Famz 38,79 VP dan ketiga Padang Pariaman 20,28 VP.

Beregu U16 juaranya Banyumas 40,51 VP dengan para pemain Nathanael Augusto Seloatmojo, Lionel Joshua, Nadine Stefanka Seloatmojoo, Cindy Angel Chatrines, Rosalin Haryono dan Calista Joyceline Setyabudi disusul Pali 36,24 VP dan ketiga Palembang 24,93 VP.

Besok Kejurnas Bridge ke 59 akan mempertandingkan nomor pasangan terbuka, senior, putri, campuran, KU31, KU26,KU21 dan KU16. ***

Artikulli paraprakAtasi Sampah, Pj Walikota Batu akan Berkantor Sebulan di TPA Tlekung
Artikulli tjetërKemboja Cup XVI, AJB Sumbat Tim Kalubut Lima Gol, Hevea Tenggelamkan Tunas Muda FC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini