Beranda Kutai Timur Bazar UMKM Diharapkan Beri Dampak Ekonomi Masyarakat

Bazar UMKM Diharapkan Beri Dampak Ekonomi Masyarakat

2200
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman meminta agar kegiatan Bazaar UMKM yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemkab Kutim mampu memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan perekonomian di tengah masyarakat.

“Bazar UMKM ini kan semangatnya bagaimana ekonomi di daerah bisa berputar pasca COVID-19,” ujar Faizal.

Lebih jauh, Anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD ini menyebut, sesuai arahan presiden Joko Widodo, setiap kepala daerah diminta untuk membuat program atau kegiatan yang bertujuan agar uang yang ada di masyarakat tidak mengendap dan segera dibelanjakan dengan tujuan untuk menggerakkan perekonomian di daerah.

“Jadi setiap daerah diminta untuk membuat even atau Bazaar, dan arahan itu disampaikan saat beliau (Joko Widodo) di Balikpapan, pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) waktu itu juga hadir,” kata Faizal.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menegaskan, apabila kegiatan yang sudah berjalan di lima titik dari 18 kecamata yang di rencanakan oleh Pemkab Kutim ini, tidak memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat, dirinya meminta untuk segera dilakukan evaluasi.

“Nah, misalnya UMKM lokal tidak diikutsertakan dalam kegiatan itu, malah yang datang dari luar, ya nggak boleh begitu. Seharusny UMKM lokal diprioritas untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga roda perekonomian warga juga meningkat,” ucap Faizal.

Lebih jauh, anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kutim ini menyebut, sesuai arahan presiden Joko Widodo, setiap kepala daerah diminta untuk membuat program agar uang yang ada di masyarakat tidak mengendap dan untuk menggerakkan perekonomian di daerahnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprakBasti Siap Kawal Raperda Perumahan
Artikulli tjetërJalan Padat Karya Dikerjakan Akhir Mei

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini