Beranda Kutai Timur Joni : Waspadalah, Narkoba Sudah Sasar Kalangan Pelajar

Joni : Waspadalah, Narkoba Sudah Sasar Kalangan Pelajar

2010
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Penyalah gunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) di kalangan masyarakat sudah sangat mengkhawatirkan. Tidak tangung-tanggung, para pengedar sudah berani menjajakan barang haram tersebut ke kalangan anak pelajar.

Melihat kondisi seperti itu, banyak menimbulkan keresahan berbagai pihak yang  sangat peduli dengan masa depan generasi penerus bangsa ini. Tidak terkecualai ketua DPRD Kutim H Joni.

Dirinya menyebut, selain menyasar kalangan pelajar, saat ini peredaran narkoba juga sudah menyebar hingga ke wilayah perdesaan dan pedalaman. Guna mencegah hal itu, dia  meminta seluruh elemen masyarakat, khusunya yang ada di Kutim, untuk turut aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba. Mengingat saat ini peredaran narkoba di masyarakat semakin meningkat.

“Beberapa survei yang sudah dilakukan, perkembangan peredaran narkoba di desa paling cepat. Saya harap semua ikut andil dalam pencegahan barang haram tersebut,” pintanya, Jumat (11/11/2022).

Dirinya menyebut, penyalahgunaan narkoba memberikan dampak buruk bagi generasi muda, yang mengakibatkan rusaknya saraf kerja otak, tubuh, organ penting seperti jantung, gangguan mental akan terus menghantui.

“Kalau sudah mengenal narkoba, saya yakin pasti akan sangat sulit untuk mengejar cita-citanya. Termasuk saat memasuki dunia kerja, mereka akan kerepotan sedniri,” ucap Joni.

Sinergitas antara seluruh pihak terkait harus terus digalakan, guna melakukan pencegahan penyebaran narkotika. Terutama di kalangan anak muda akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Ini bukan hanya menjadi kewengan pemerintah saja. Diperlukan kerjasama seluruh pihak termasuk keluarga, sebagai salah satu ketahanan yang paling kuat dalam upaya meminimalisir penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprakJoni : Yang Berminat Masuk Polri Diminta Siap-siap, Bakal Ditugaskan di IKN
Artikulli tjetërKebun Sawit Rakyat Berkelanjutan Bisa Entaskan Kemiskinan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini