Beranda Kutai Timur DPRD Apresiasi Pemerintah Terkait Merdeka Belajar

DPRD Apresiasi Pemerintah Terkait Merdeka Belajar

905
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Anggota DPRD Kutim Yan, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatan kulaitas Sumber Daya Manusia (SDM), khusunya di bidang pendidikan sebagai langkah persiapan penerapan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Saya lihat Dinas Pendidikan sampai harus turun ke bawah membawa tenaga ahli untuk memberikan pelatihan kepada guru ke daerah,” ujarnya Rabu (08/11/2022).

Politisi dari Partai Gerindra ini mengungkapkan, langkah yang yang diambil pemerintah daerah sudah selaras dalam mendukung program yang digencarkan dan  disosialisasikan pemerintah pusat, terkait metode Merdeka Belajar.

“Walapun sedikit agak kurang dalam daya dukungnya, namun program ini harus terus kita dukung,” ujar Yan..

Kurikulum yang mengangkat konsep peserta didik dapat mendalami minat dan bakat masing-masing tersebut, menurutnya efektif mengurangi beban materi ajar yang diterima murid. Selain itu meringankan para guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

“Saya rasa, apa yang dilakukan  pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan dalam meluncurkan kurikulum merdeka, sebenarnya cukup bagus dengan perkembangan dunia saat ini,” pungkasnya. (adv/sm3)

Artikulli paraprakPemerintah Diminta Lakukan Perawatan Alat Perekam KTP Elektronik di Kecamatan
Artikulli tjetërRembuk Budaya Kutim 2022 Salah Satu Upaya yang Baik Lestarikan Budaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini