Beranda Kutai Timur Kasmidi Apresiasi KPC Konsisten Dukung dan Cegah HIV/AIDS di Kutim

Kasmidi Apresiasi KPC Konsisten Dukung dan Cegah HIV/AIDS di Kutim

142
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Ketua Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kutim Kasmidi Bulang mengapresiasi PT Kaltim Prima Coal (KPC), terutama konsistem dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan Human Immunodeficiency Virus (HIV)/(Acquired Immune Deficiency Syndrome) di lingkungan kerjanya.

Pernyataan itu disampaikan Kasmidi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Kutim, ketika melakuka kunjungan kerja (Kunker) bersama pengurus KPAD (Komisi Penanggulangan Aids) Kutim ke perusahaan pertambangan itu, Kamis (27/10/2022). Kegiatan itu yang dipusatkan di  Tanjung Bara Club ini, GM ESD PT KPC Wawan Setiawan, Kadisnakertrans Kutim Sudirman Latief, Sekretaris KPAD Kutim Harmaji serta beberapa perwakilan perusahaan yang hadir.

Menurut Kasmidi, hingga saat ini KPAD Kutim sesuai dengan program kerjanya termasuk menggandeng  beberapa organisasi untuk berkolaborasi dalam upaya mengkampanyekan pencegahan  HIV/AIDS kepada seluruh masyarakat.

“Dua hari yang lalu kami (KPAD) menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan edukasi serta pemahaman berkaitan dengan HIV/AIDS kepada para pelajar,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menilai, KPC selalu selalu berbuat yang terbaik dan terus konsisten dalam mendukung  serta menjadi leading sector dalam upaya penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS di Kutim. Yang diketahui PT KPC mendapatkan penghargaan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS tingkat ASEAN pada tahun 2016 lalu.

“Makanya kita datang ke sini untuk mendengar capaian apa yang sudah PT KPC lakukan. Mungkin bisa diadopsi dan menjadi pilot project oleh perusahaan lain yang ada di Kutim,”  ucap Kasmidi.

Sebelumnya GM ESD PT KPC Wawan Setiawan menjelaskan,  hingga saat ini pihaknya terus berkomitmen dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS khususnya bagi para karyawannya.

“Hasil yang kita capai saat ini bukan tanpa perjuangan. Diperlukan kerja keras, karena kami (PT KPC) ini keluarga besar. Sekitar 80 persen karyawan kami tinggal di Sangatta Utara dan Selatan,” ujar Wawan.  

Tak lupa Wawan juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan atas dukungan yang selama ini diberikan baik Pemerintah Daerah maupun KPAD dalam upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,khususnya yang ada di PT KPC. (sm3)

Artikulli paraprakKolaborasi PWI Kaltim dan Budi Luhur, Pulangkan Faizin ke Antang Kalang, Kalteng
Artikulli tjetërRutan Barabai Pindahkan Tiga Napi Wanita ke LPP Martapura, Karutan : Ini Upaya Kurangi Over Kapasitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini