Beranda Kutai Timur Kunker ke Kutim, Danrem Minta Prajurit TNI Laksanakan Hankamrata

Kunker ke Kutim, Danrem Minta Prajurit TNI Laksanakan Hankamrata

125
0

SANGATTA – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendi Suryadi meminta kepada seluruh prajurit TNI, untuk senantiasa menjadi tentara rakyat, tentara yang profesional, tentara Indonesia yang melaksanakan Hankamrata, sesuai UUD 1945.

“Hankamrata adalah sistem yang paling efektif dengan bersinergi dengan masyarakat,” kata Dandim saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Makodim 0909/Kutim, Rabu (31/8/2022). Hadir pada kesempatan itu Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang serta sejumlah pejabat lainnya.

Danrem meminta kepada jajaran prajurit Kodim 0909/Kutai Timur terus profesional dalam setiap pelaksanaan tugas demi pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Prajurit TNI juga diwajibkan senantiasa harus berpegang teguh pada jati diri TNI yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Dikatakan Danrem, jati diri sebagai TNI harus terus ditingkatkan dengan sistim kepercayaan dan perilaku seorang prajurit dalam mengemban tugas pokok-nya dalam mengemban tiga aspek fundamental dalam berbangsa dan bernegara, dengan menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indoensia.

Danrem juga menyampaikan bahwa sejauh ini, Kodim 0909/Kutai Timur dinilai cukup berhasil dalam menjalankan tugas sebagai komando kewilayahan. Hal tersebut menurut Danrem terlihat dari berjalannya pemerintahan dengan baik, fungsi sosial kemasyarakatan yang juga berjalan maksimal dan juga terciptanya peningkatan sinergitas baik dengan masyarakat atauoun stakeholder terkait.

Terkait kendala personil yang dihadapi Kodim 0909/Kutai Timur saat ini hanya mencapai 60 persen dari ideal yang harusnya 75 persen dari jumlah yang seharusnya. Menurut Danrem akan secepatnya melakukan penambahan personil sehingga kinerja yang dilakukan menjadi lebih ditingkatkan.

“Jika suatu wilayah tidak aman, berarti fungsi yang kami jalankan tidak optimal, namun Kutim aman, berarti Kodim optimal menjalankan fungsinya. Kodim 0909/Kutai Timur merupakan Kodim ke 7 dari 8 Kodim yang telah saya kunjungi di wilayah Korem 091/ASN. Tahun depan kita harap kekurangan personil berkurang, terutama adanya lulusan baru, baik dari Bintara maupun Akmil. Saya tadi juga bilang ke Dandim 0909/Kutai Timur agar kekurangan ini tidak menjadi alasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” papar Danrem.

Dalam kegiatan itu juga, Danrem menyebutkan dalam kepemimpinan Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Kutim terlihat lebih maju.

“Saya lihat dalam kepemimpinan beliau dengan visi dan misi yang dibawa, Kutim dapat lebih majundan meningkat,” ujarnya.(*/smn1)

Artikulli paraprak15 Pejabat di Kutim Dilantik, Tiga Asisten Sudah Definitif
Artikulli tjetërBupati Tutup Turnamen Camat Cup di Ranpul, Desa Tepian Makmur Juara Sepak Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini