Beranda Kutai Timur Ikuti Gladi Bersih, Ketua DPRD Bacakan Teks Proklamasi

Ikuti Gladi Bersih, Ketua DPRD Bacakan Teks Proklamasi

339
0

SANGATTA- Peringatan detik-detik HUT ke-77 RI, bakal dilaksanakan 17 Agustus nanti. Agar kegiatan sakral itu berjalan lancar dan tertib, Senin (15/8/2022) digelar gladi bersih.

Salah satu peserta yang ikut gladi bersih adalah Ketua DPRD Kutim H Joni. Orang nomor satu di lembaga legislatif itu, didaulat membacakan teks Proklamasi, pada upacara 17 Agustus 2022 nanti.

“Gladi ini untuk memperlancar semua proses kegiatan upacara. Jika ada kesalahan bisa kita perbaiki bersama-sama. Namanya gladi, ya harus serius,” kata Joni, usai mengikuti gladi, Senin (15/8/2022).

Gladi yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Kutim ini, relatif berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti. Joni berharap, saat upacara nanti juga seperti itu, semuanya lancar.

Dalam gladi tersebut, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengikuti setiap arahan yang disampaikan oleh panitia pelaksana upacara HUT RI. Mulai dari saat menempati tempat duduk hingga posisinya saat membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan tepat pukul 10.00 Wita.

“Proklamasi, kami bangsa Indonesia menyatakan dengan ini Kemerdekaan Indonesia, hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain, diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jakarta 17 Agustus 1945. Atas nama bangsa Indonesia, Soekarno-Hatta,” kata Joni lantang, saat membacakan teks Proklamasi pada gladi.

Pelaksanaan gladi bersih merupakan latihan umum terakhir sebelum pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi, pada 17 Agustus 2022 nanti. Kegiatan ini penting, sehingga saat upacara tidak ada kesalahan. Mulai dari pertugas upacara, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan durasi ketepatan waktu dalam pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tepat pada waktunya.(smn5/smn1)

Artikulli paraprakAntisipasi Karhutla, BPBD HSS Siap Gelar Pasukan di Bamban Utara, Hotspot Sudah Mulai Muncul
Artikulli tjetërMeriahnya Gebyar Merah Putih di Teluk Perancis