Beranda Kutai Timur Enam Anggota DPRD Kutim Jadi Mabincab Pramuka

Enam Anggota DPRD Kutim Jadi Mabincab Pramuka

371
0

SANGATTA- Pelantikan pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kutim, Kamis (11/8/2022) di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, menjadi sejarah bagi legislatif. Setidaknya ada enam anggota wakil rakyat yang turut dilantik menjadi pengurus Majelis Pembimbing (Mabincab) untuk periode 2021-2026.

Pelantikan enam anggota legislatif sebagai Mabincab bersama 41 pengurus lainnya, berlangsung di ruang Akasia GSG, oleh Sekretaris Kwartir Daerah Kaltim Fachruddin Dajrie. Mantan Kadis Pendidikan Kutim ini mewakilia Ketua Kwarcab Kutim Hj Noorbaiti untuk melantik dan mengukuhkan kepengurusan Kwarcab Kutim.

Keenam anggota dewan Kutim yang menjadi pengurus Mabincab Pramukan itu adalah, Ketua DPRD H Joni dan Wakil Ketua 2 H Arfan menjabat sebagai Wakil ketua Mabicab. Kemudian Arang Jau, David Rante, Sayid Anjas serta Hasna sebagai anggota. SK kepengurusan itu ditandatangani ketua Kwarcab Pramuka Kaltim Hj Noorbaiti Isran Noor.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan Asti Mazar menjadi ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten beserta 91 pengurus lainya oleh Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman. Usai pelantikan, dilanjutkan pelepasan sebanyak 32 anggota Pramuka yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14 hingga 21 Agustus mendatang.

Prosesi pelantikan tersebut, turut disaksikan Wabup H Kasmidi Bulang yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Kwarcab Pramuka Kutim, serta sejumlah pejabat dan undangan lainnya. Kegiatan itu ditutup prosesi foto bersama seluruh jajaran pramuka kabupaten yang baru dilantik.(smn5/smn4)

Artikulli paraprakAbdunnur, Terpilih Sebagai Rektor Termuda
Artikulli tjetërDijahit Waktu Hamil Tua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini