Beranda Kutai Timur Asti Mazar : Lokal Market jangan hanya di Ibu Kota Saja

Asti Mazar : Lokal Market jangan hanya di Ibu Kota Saja

1414
0

KUTAI TIMUR – Local Market yang baru saja selesai di gelar menambah deretan kesuksesan yang mampu di raih para pelaku UMKM yang ada di Kutai Timur(Kutim), setelah Bazar Sangatta Fair yang sebelumnya sudah di gelar di Pasar Induk Sangatta juga mampu mencetak omzet hingga ratusan juta selama pelaksanaan kegiatan itu berlangsung, sehingga mampu membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang sempat lesu akibat pandemic covid-19.

Berkaca dari kesuksesan dua kegiatan tersebut, Asti Mazar Wakil ketua DPRD Kutim, berharap kegiatan tersebut bisa sering di galakan bukan hanya di daerah ibu kota Kabupaten saja (Sangatta), melainkan bisa menyebar ke berbagai daerah yang ada di Kutim, mengingat, antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap acara tersebut. Ditambah penyebaran covid yang semakin hari juga mengalami penurunan.

“Kalau bisa jangan hanya satu kali dalam satu tahun, kalau bisa dua sampai tiga kali, sepanjang daya dukungnya ada,” pintanya.Sabtu (2/7/2022).

Dia mencontohkan, acara Lokal Market yang baru saja selesai di gelar di halaman Helipad Kawasan Bukit Pelangi, yang diikuti oleh para pelaku UMKM lokal yang di dominasi oleh kaum muda berlangsung cukup sukses, dan mampu menghadirkan ratusan pengunjung yang hadir dalam even yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

“kegiatan semacam ini juga bisa menjadi motivasi para kaum Milenial untuk terus mengembangkan kreatifitasnya khusunya di bidang UMKM, “ ujarnya.

Selain itu, dalam waktu dekat dirinya juga akan meminta kepada pengurus Lokal Market, agar Kecamatan Sangatta Selatan menjadi target selanjutnya untuk bisa menggelar kegiatan serupa dengan harapan mampu mendulang kesuksesan yang sama

“Mohon doanya agar acara tersebut bisa terlaksana secepatnya, “ pintanya.(smn5)

Artikulli paraprakDPK Kutim Terjunkan 2 unit Mobil Perpustakaan dalam Festival Literasi 2020
Artikulli tjetërForki Kutim Sukses Gondol Puluhan Medali dalam Ajang Kejurprov Kaltim