Beranda Kutai Timur 44 Guru SDN 01 Sangatta Utara Ikuti Workshop Metode Pembelajaran

44 Guru SDN 01 Sangatta Utara Ikuti Workshop Metode Pembelajaran

1760
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Sebanyak 44 Guru di SDN 001 Sangatta Utara mengikuti workshop metode pembelajaran, alat praga edukasi dan aksi nyata komunitas belajar dalam Platfom Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan itu sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Workshop yang diinisiasi sekolah tersebut mendatangkan narasumber Dr Hendro  Kuncoro dari pengembangan kurikulum nasional dan fasilitator Pemprov Kaltim. Selain itu ada juga Marthinus Arrun selaku pengawas SD dan fasilitator CGP. Kegiatan berlangsung di Aula sekolah dan praktik lapangan di Area Taman Bersemi mulai 21-24 November 2023.

Kepala SDN 001 Sangatta Utara Tri Agustin mengucapkan syukur sekolah yang ia pimpin mendapatkan dana BOS kinerja. Kemudian dana itu digunakan untuk pelatihan meningkatkan kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berdasarkan Perencanaan Berbasis Data (PBD) Rapor Pendidikan.

“Semua ini muaranya pada siswa guna  peningkatan mutu pendidikan,” ucapnya.

Tri Agustin menambahkan dua narasumber yang diundang dalam workshop ini menyampaikan materi yang sangat luar biasa.

“Seperti Bapak Dr Hendro Kuncoro memberikan materi media pembelajaran, pendidikan berdefrensisi dan alat perga edukatif,” ujarnya.

Sedangkan Narasumber Marthinus Arruan memberikan materi pembentukan komunitas belajar, sosialisasi program komunitas belajar dan pemanfaatan PMM (Aksi Nyata). (sm4)

Artikulli paraprakEdi-Rendi Tuntaskan Janji Kampanye, Program 25 Ribu Bantuan Nelayan Produktif Capai Target
Artikulli tjetërRibuan Masyarakat Padati Kekfraf Fest 2023 di Taman Kota Raja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini