Beranda Kutai Timur Kadiskominfo Staper Ery Mulyadi : Bakal Ada Lanjutan Bimtek

Kadiskominfo Staper Ery Mulyadi : Bakal Ada Lanjutan Bimtek

1837
0

Satumejanews.id. BALIKPAPAN – Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Infrastruktur TIK (Manajemen Bandwidth dan Pengamanan Jaringan Intra/Internet) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo Staper) Kutim telah selesai, Jumat (27/10/2023). Namun ke depannya msih akan ada lanjutan Bintek lagi.

Hal itu disampaikan Kadiskominfo Staper Kutim Ery Mulyadi, ketika menutup Bimtek yang diikuti sekitar 100 peserta tersabut, di di Lantai 3 Ballroom Mahakam, Swiss-BelHotel Balikpapan.

“Kami dari panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih atas antusias bapak/ibu untuk mengikuti Bimtek ini. Materi-materi yang sudah disampaikan para narasumber sangat menarik. Mudah-mudahan apa yang telah diterima peserta bisa bermanfaat khususnya dalam pengelolaan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi),” ucap Ery Mulyadi.

Lebih lanjut Ery Mulyadi menuturkan, memang waktu untuk belajar  belumlah cukup. Ia menyebut akan ada Bimtek lanjutan dari yang telah digelar pihaknya itu.

Disamping itu, lanjut Ery Mulyadi, Diskominfo juga akan menggelar Bimtek untuk pada user (pengguna) aplikasi. Program itu, kata Ery (sapaan akrabnya) sengaja dikemas untuk mengedukasi masyarakat sebagai user.

“Kemudian terkait dengan pertanyaan-pertanyaan peserta dalam kegiatan ini sudah kami record dan insyah allah akan kami tindaklanjuti. Salah satunya respon yang baik dari peserta kemarin itu kita belajar soal mikrotik dan sertifikasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ery mengatakan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi perangakt daerah, khususnya yang mengelola jaringan vital dalam tanda kutip. Misalnya di Disdukcapil, BPKAD akan  diikutkan kegiatan secara teknis.

“Kami sedang menyusun anggaran. Jadi kami mengingatkan sekali lagi, ini bukan suatu paksaan kepada bapak/ibu sekalian. Tapi alangkah baiknya dan sudah disampaikan dari bagian pembangunan, anggaran untuk internet itu sebaiknya dipergunkan untuk kegiatan lain. Salah satunya mungkin untuk peningkatan SDM staff yang mengelola jaringan di masing-masing perangkat daerah,” tutur Ery.

Soal internet adalah urusan Diskominfo, karena bukan hanya di kawasan pemerintahan kawasan Bukit Pelangi saja. Pihaknya juga menyiapkan jaringan sampai di kecamatan.

“Bahkan di kecamatan ini, satelit menggunakan starlink. Teman-teman Disdukcapil juga sudah menggunakannya. Kami juga mempunyai satu unit satelit yang mobile untuk daerah-daerah blankspot. Nanti tim kami bisa membantu bapak/ibu  sekalian untuk penyiapan jaringan internet,” kata Ery.

“Sekali lagi terima kasih atas antusias dan pertisipasinya. Bintek adalah dasar ini, nanti tindaklanjutnya akan diagendakan. Dan ini memang cukup menarik, mengasyikan juga membuat puyeng sedikit-sedikit. Apalagi tingkat sertifikasi nasional. Terima kasih kepada narasumber dan Puslatnas (Pusat Latihan Nasional) yang telah memfasilitasi kita pada kegiatan hari ini,” tutup Ery Mulyadi. (adv)

Artikulli paraprakAgusriansyah : Tahun Depan Diharapkan Besaran APBD Masih Bertahan
Artikulli tjetërKetua Umum PWI Pusat Tutup Munas X, Andi Dasmawati Dikukuhkan Pimpin PP IKWI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini