Beranda Kutai Timur Kopdar Dua Hari PSJK Kalsel di Manggasang, Gusti : Kita juga Kenalkan...

Kopdar Dua Hari PSJK Kalsel di Manggasang, Gusti : Kita juga Kenalkan Potensi Wisata HST

1321
0

Satumejanews.id. BARABAI –  Satu gebrakan dibuat Komunitas Pecinta Suzuki Jimny Katana (PSJK) Regional Kalimantan Selatan (Kalsel). PSJK  menggelar kopi darat (kopdar) dua hari di obyek wisata Manggasang, HST, Kalsel.

Kopdar atau pertemuan PSJK  pada hari Sabtu dan Minggu itu (9-10/9/2023),  cukup semarak. Kopdar di Manggasang ini tak hanya menjalin keakraban antar anggota, tapi PSJK pun ikut mengenalkan potensi wisata yang ada di Bumi Murakata HST.

Ketua PSJK Kalsel sendiri,  Gusti Iskandarsyah mengiyakannya. Apa katanya? “Melalui Kopdar ini kita juga kenalkan obyek wisata Manggasang kepada seluruh anggota dan masyarakat luas,” ujar Gusti Iskandarsyah.

Manggasang — sekitar 15 km dari Kota Barabai — seperti diketahui merupakan salah satu destinasi wisata alam di HST (Hulu Sungai Tengah). Manggasang berada di Desa Batu Tunggal, salah satu desa di kawasan Pegunungan Meratus,  Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST.

Panorama alam  Manggasang cukup memesona. Hutan alam tropis basah di sana masih lebat nan hijau. Hawanya sejuk segar, dan air sungainya pun mengalir jernih di sela sela bebatuan, sehingga sangat menyenangkan para pengunjung yang rekreasi ke sana.

Pertemuan PSJK itu dihadiri ratusan anggota dari berbagi daerah di Kalsel. Kegiatannya tak hanya silaturahmi sambil menikmati keindahan alam di sana,  melainkan  bakti sosial dan kunjungan ke bengkel Utuh Harat (UH) di Rutan Kelas IIB Barabai.

“Silaturahmi antar anggota pada malam itu cukup semarak. Suasananya hangat, akrab dan penuh kekeluargaan, sambil menikmati gemercik air sungai yang mengalir,” ucap Gusti seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (12/9/2023).

Gusti yang juga Kepala Rutan (Karutan) Barabai itu menyebut, seusai acara di Manggasang  esok harinya diisi kegiatan bakti sosial   kunjungan ke bengkel UH.

Ketika di bengkel UH, Gusti mengajak anggota komunitasnya melihat program pembinaan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di sini.  WBP Rutan Barabai ini disebut  menghasilkan produk berkualitas yang bisa bersaing di pasaran.

Bengkel karoseri UH adalah salah satu usaha yang ditangani WBP.  UH bisa “menyulap” mobil rusak atau ringsek berat jadi baru lagi.  Itu terbukti ada beberapa mobil sejenis Jimny Katana yang masuk UH, maka keluarnya justru mulus mengkilap, persis seperti mobil baru buka bungkus saja lagi.  (sm10)

Artikulli paraprakSempat Terhenti, Masjid Loksado Diresmikan, Bupati HSS : Pelihara dan Manfaatkan Sebaik Mungkin
Artikulli tjetërTabrakan Dahsyat di Binjai Pirua HST, Tiga Koban Tewas di TKP, Tiga Lainnya Dirawat di RSHD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini