Beranda Kominfo Kutai Kartanegara Ikuti Bimtek, untuk Menambah Wawasan dan Keterampilan

Ikuti Bimtek, untuk Menambah Wawasan dan Keterampilan

1021
0

Satumejanews.id. KUTAI KARTANEGARA – Guna meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan keterampilan, staf Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek), terkait  kehumasan Pemerintah Daerah (Pemda).

Kegiatan itu dibuka Kabid IKP Diskominfo Sofyan Agus. Bimtek itu sendiri berlangsung sejak 19 hingga 22 Mei 2024 di Yogyakarta. Pada Kesempatan itu,  Agus meminta kepada stafnya untuk meningkatkan keterampilan di bidang kehumasan, sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada di Bidang IKP.

“Di era digital seperti sekarang ini, semua pihak harus memiliki kemampuan dalam beradaptasi menghadapi segala perubahannya. Melalui Bimtek ini, staf Bidang IKP Diskominfo dapat melakukan update pengetahuan dan mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pekerjaan sehari-hari,” kata Agus.

Dengan penambahan pengetahuan dan keterampilan seperti itu, tentunya akan menambah semangat dalam menjalankan tugas kesehariannya nanti. Sehingga dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah, Diskominfo menjadi rujukan dan panutan.

Selama mengikuti Bimtek tersebut, peserta diberikan sejumlah materi yang diharpkan memberikan masukan yang cukup baik kepada pserta. Di antaranya, tentang konsep dan prinsip humas di era digital, new public service, public relations 360, pola kemitraan, transformasi public relations di era digital, pentingnya communication expert/expert prescriber.

Kemudian ada juga terkait pengelolaan media sosial, hak publik untuk mendapatkan informasi, konglomerasi media, revolusi teknologi informasi berikut dampak positif dan negatifnya. Ada juga tentang strategi dan program kehumasan yang efektif, digital PR tools, aktifitas komunikasi publik humas pemerintah, program kehumasan, penanganan komunikasi krisis, strategi komunikasi, kerjasama dengan media, dan praktek jurnalistik.   

“Meski materi yang disampaikan itu cukup banyak, diharapkan ada yang nyangkut dan bisa diaplikasikan dalam pekerjaan nantinya. Satu sama lain harus bekerjasama guna mendukung program pemerintah daerah, khusunys Diskominfo ke depan,” ujar Agus. (adv/diskominfo)

Artikulli paraprak“Belanda Sudah Lari”
Artikulli tjetërFrans Boyong Tujuh Pilar Barito Putera ke HST, Siap Jajal Gasib Legend Plus di Bina Muda Palajau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini