Beranda Keagamaan Malam ini, Das’ad Latif Berikan Tausiah pada Deklarasi Damai Cakades Kutim

Malam ini, Das’ad Latif Berikan Tausiah pada Deklarasi Damai Cakades Kutim

3123
0

Satumejanews.id. SANGATTA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kutim tak lama lagi bakal dihelat. Guna menjaga ketertiban dan keamanan pesta demokrasi di tingkat desa itu, Kutim bakal menggelar ‘Dekralasi Damai’, yang dilaksanakan Kamis (3/11/2022) malam, di lapangan Heliped, Bukit Pelangi, Kutai Timur (Kutim).

Tidak tanggung-tanggung. Deklarasi Damai ini digelar di lapangan Heliped, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta Utara, dengan mendatangkan ustadz Das’ad Latif dari Makassar. Salah satu tujuannya, memberikan tausiah, agar seluruh calon kepala desa (Cakades) bersama-sama menjaga keamanan di daerah ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kutim Yuriansyah membenarkan, jika malam ini dilaksanakan Deklarasi Damai, dengan mendatangkan Ustadz Das’ad Latif. “Kita ingin ustadz kondang itu memberikan tausiah atau wejangan kepada calon Kades, agar tidak berbuat curang dan bisa menjaga ketertiban dan kedamaian selama berlangsungnya pesta demokrasi itu,” kata Yuriansyah.

Menurut mantan Kabag Kerjasama Setkab Kutim ini, seluruh calon kepala desa hadir dalam pelaksanaan Deklrasi Damai tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan semua peserta hadir dan ikut melakukan Deklarasi Damai tersebut.

Pelaksanaan Deklrasi Damai itu, Pemkab Kutim juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat. Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman sudah menyebarkan undangan itu. Bahkan di sejumlah grup WhatsApp juga terlihat undangan tersebut.

Setidaknya ada 95 daftar tokoh masyarakat yang diundang untuk bisa hadir pada acara Deklarasi Damai malam ini. Antara lain, Forkopimda, Ketua MUI Kutim, Ketua KKSS, Ketua IKJ, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pendeta, ketua-ketua paguyuban, tokoh adat dan lain sebagainya. (sm1)

Artikulli paraprakTarian Sungei Peniga Udip Tampil Memukau pada Festival Seni Bali Jani IV Tahun 2022
Artikulli tjetërBasti Sambut Baik Seminar Kaji Program RT Plus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini