Beranda Keagamaan Ardiansyah: Isra Mi’raj, Hari Bersejarah bagi Umat Muslim di Dunia

Ardiansyah: Isra Mi’raj, Hari Bersejarah bagi Umat Muslim di Dunia

16865
0

TELUK PANDAN – Setelah meresmikan Masjid Asshabirin di Desa Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), serta masih dalam suasan Isra Mi’raj, maka Bupati Kutai Timur H Ardiansyah Sulaiman melanjutkan lawatanya, kali ini untuk bertemu warga masyarakat di Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan.

Lawatan kali ini, dalam rangka menghadiri sekaligus memberikan tausyiah pada peringatan perjalanan Nabi Besar Muhammad Shallaahu alaihi Wassalaam(SAW) untuk bertemu dengan Allah Subhanau Wa Ta’ala(SWT). Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Al Jama’ah,Masjid Al Jamaah, jalan Trans Kalimantan, Sabtu,(5/3/2022).

Mengawali tausiahnya, Ardiansyah mengatakan, Bulan Rajab merupakan bulan yang sangat di muliakan oleh Allah SWT. Karena terjadi sebuah peristiwa penting dan besar bagi umat muslim di seluruh dunia.

“Yaitu peristiwa Isra’ dan Mi’raj, dimana Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah serta dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha. Untuk menerima wahyu (perintah) secara langsung dari Allah SWT, untuk menjalankan ibadah sholat lima 5 waktu,” ucap Ardiansyah, dihadapan Kepala Desa Kandolo Alimuddin serta undangan yang hadir.

Perintah kepada manusia untuk melaksanakan sholat yang menjadi salah satu tolak ukur amal, yang berarti kualitas seseorang bisa ditentukan oleh sholatnya, sambung Ardiansyah.

“Seperti Kata Rosullulah, Kalau kita ingin dihadapan Allah, sebagaimana Nabi Muhhamad SAW, maka laksanakanlah sholat,” terangnya.

Dihadapan jamaah yang didominasi perempuan dan anak-anak, Ardiansyah mengatakan sudah seharusnya sebagai seorang muslim kita harus menaruh perhatian yang sangat besar dalam menjalankan Shalat dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan bukan sekedar rutinitas atau penggugur kewajiban.

“Dengan demikian kita akan menjadi orang-orang yang akan mewarisi surga Firdausnya Allah dan Insya Allah kekal di dalamnya,” ucap Ardiansya seraya diaminkan oleh para jamaah yang hadir.(smn5/smn3)

Artikulli paraprakMasjid Asshabirin Teluk Pandan Diresmikan Bupati Ardiansyah Sulaiman
Artikulli tjetërProgram Grebek RT, Kali Ini Sasar Gang Seroni