Beranda Kalimantan Timur MUI Lakukan Audiensi ke Polresta Samarinda

MUI Lakukan Audiensi ke Polresta Samarinda

1228
0

Satumejanews.id. SAMARINDA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Samarinda  melakukan  audiensi ke Polres Samarinda. Salah satu tujuannya bersilaturahim guna membangun hubungan yang sinergis antara ulama dan umaro.

Kegiatan audiensi itu belrangsung di Ruang Rapat  Polres Samarinda di Jalan Slamet Riyadi Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) (18/5/2024).

Rombongan MUI yang dipimpin Ketuanya KH Muhammad Mundzir itu, diterima langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, didampingi Kasat Intel  Kompol Wawan Aldomoro, Kanit Sosbud Iptu yatno dan jajaran Intelkam polres lainya.

Pihak Samarinda, selain ketuanya, juga hadir Sekretaris Umum MUI Samarinda Suparman, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan KH Muhammad Anshari,Wakil Ketua Dewan Pertimbangan H Yus’a  Ahmad, Bendahara Umum H Berhonie, Wakil Ketua Bidang Dakwah, Muhammad Fathurrahman Hakim, Wakil Ketua Bidang PRK  (Perempuan dan Remaja) Hj Mila Wardani, Wakil Ketua Bidang Pendidikan H Baequeni  dan Ketua Infokom  HM Roghib

Pada ksempatan itu, Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli,  mengucapkan selamat datang kepada para pengurus MUI yang telah berkenan hadir mengunjungi Polresta Samarinda.

“Ini kesempatan yang saya tunggu-tunggu bisa bertemu para ulama, khususnya pengurus MUI Samarinda. Saya sudah berencana ingin sowan tapi karena kesibukan baru bisa bertemu hari ini. Semoga pertemuan ini bermanfaat dan membawa berkah. Kita harapkan,  pertemuan seperti ini bisa terus berlanjut. Melalui silaturahim seperti ini, kita bisa saling mengenal dan memperkuat sinergi dalam upaya  untuk menjaga keamanan dan kedamaian kota Samarinda,” kata Ary Fadli.

Kapolres  juga mengucapkan terima kasih kepada para ulama khususnya pengurus MUI Samarinda yang telah mendukung   dan berpartisipasi kegiatan program polisi seperti ceramah-ceramah, khutbah sehingga masyarakat Samarinda semakin taat hukum, paham aturan dan sadar hukum.

“Kami   mohon doa para alim ulama, agar polisi Samarinda   semakin baik dalam melayani masyarakat. Apalagi  sebentar lagi  akan melaksanakan pengamanan Pilkada. Melalui doa dan dukungan dari MUI, diharapkan Kamtibmas tetap kondusif. Dengan semangat  gotong royong dan nilai-nilai persatuan mari kita tunjukkan  Kalimantan Timur khususnya Samarinda  tetap aman dan kondusif. Mari kita sama-sama  dinginkan masyarakat  untuk menumbuhkan demokrasi yang sehat. Siapapun yang terpilih  itu merupakan yang terbaik,” kata Kapolres.

Ketua MUI Samarinda Muhammad Mundzir  mengucapkan terima kasih  kepada Kapolres atas kesediaannya untuk meluangkan waktu pada audiensi tersebut. Pengurus MUI ingin berpartisipasi kepada tugas-tugas polisi, demi ketenangan, ketentraman  dan suasana kondusif kota Samarinda.

”Saya mengucapkan terima kasih bapak Kapolres  atas ketersediaan waktunya untuk menerima kami MUI Kota samarinda,” ucap Mundzir.

Mundzir  berharap  Kapolres  bisa melibatkan  MUI, baik kerjasama dalam pembinaan internal Kapolres maupun dalam rangka pembinaan kepada masyarakat Samarinda. Yang mana diketahui paska Pilpres  sikap  masyarakat umumnya akar rumput  masih terjadi polarisasi saling ejek, fitnah, bikin berita hoax, merasa benar sendiri.  Utuk menghadapi hal MUI ingin ikut berpartisipasi mendinginkan suasana tersebut.

“MUI punya niat yang tulus untuk bisa cawe-cawe membantu polisi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang adem dan damai,” kata Mundzir.

Pada kesempatan itu, Mundzir juga menyampaikan visi dan misi  MUI, bekerja sebagai mitra pemerintah dalam bidang tanggung jawab keagamaan. Sedangkan kepolisian bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban. “Jadi kerjasama antar polisi dan MUI adalah suatu hal yang strategis,” kata Mundzir. (*/sm)

Artikulli paraprakPansus Temukan Sejumlah Pekerjaan tak Sesuai Target
Artikulli tjetër“Cerai” di Pilkada Kaltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini