Beranda Kalimantan Selatan Pembakal Nurul di HST Terpilih Pimpin Asosiasi Pembakal Batu Benawa, Siap Terima...

Pembakal Nurul di HST Terpilih Pimpin Asosiasi Pembakal Batu Benawa, Siap Terima Masukan

24422
0

BARABAI, Satumejanews.id – Sejumlah Pembakal atau Kepala Desa sewilayah Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) sepakat membentuk wadah berhimpun yang diberi nama Asosiasi Pembakal Batu Benawa.

Terpilih sebagai pemimpin asosiasi ini adalah Pembakal Nurul Adha atau diketahui Kepala Desa Aluan Sumur. Nurul, sapaan akrabnya, adalah satu-satunya Pembakal atau Kades wanita yang ada di wilayah Kecamatan Batu Benawa, HST.

Pembakal Nurul terpilih secara demokratis melalui proses pemilihan di Desa Pagat yang juga ibukota Kecamatan Batu Benawa, Rabu, 02 Maret 2022. Nurul terpilih melalui voting dari 13 Pembakal yang memberikan hak suaranya dan 1 (satu) abstain berhalangan hadir.

Pembakal Nurul unggul dengan 8 suara. Terpaut jauh dengan dua rivalnya, Agus Rusnadi (Pembakal Desa Kahakan) dan Mukhlis yang masing-masing mendapat 4 dan 1 suara.

“Terima kasih kawan-kawan yang telah mendukung dan memberikan hak suaranya, sehingga acaranya berjalan aman, lancar dan sangat demokratis,” ujar Syahrul, Pembakal Desa Pagat yang juga Ketua Panpel pemilihan Ketua Asosiasi Pembakal Batu Benawa itu.

Ketua terpilih Nurul pun tak kalah gembiranya. Wanita yang tampak enerjik ini juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yg diberikan kawan-kawannya untuk berhimpun dan membuat yang terbaik.

“Saya berharap dan siap menerima saran, dan masukan kawan-kawan sesama Pembakal. Mari kita sama sama membangun kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk kesejahteraan kita,” ucapnya sambil menerima ucapan selamat rekan-rekannya, termasuk Yusnani yang mewakili unsur Kecamatan Batu Benawa. (smn10)

Artikulli paraprakDimas Lantunkan Ayat Suci Alquran dari dalam Ambulance – Saat Tampil Ikut Lomba MTQ Tingkat Kecamatan Samarinda Utara
Artikulli tjetërGubernur Isran Tak akan Hapus Tenaga Honorer di Kaltim