Beranda Kalimantan Selatan Warga KKSS Hajatan di Wisata Pulau Mas, Alamsyah : Kita juga Ingin...

Warga KKSS Hajatan di Wisata Pulau Mas, Alamsyah : Kita juga Ingin Bersinergi dengan Pemkab HST

609
0

Satumejanews.id. BARABAI — Pengurus KKSS (Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuat gebrakan di awal 2023. Kali ini, BPD KKSS HST memerakarsai  pertemuan antar warga KKSS se Banua Enam Kalsel di lokasi wisata Pulau Mas, Kecamatan Batu Benawa, HST, Ahad (8/1/2023).

Pertemuan atau hajatan ini  tak hanya mengakrabkan hubungan silaturrahmi antar warga KKSS di perantauan semata, melainkan punya makna lebih. Warga KKSS  disebut ingin membangun sinergi dengan Pemkab HST.

“Kita ingin warga KKSS di “Banua Enam”  ini juga membangun sinergi  atau menjalin hubungan yang baik mungkin dengan Pemkab di daerahnya, terutama di HST,” ucap Ketua KKSS HST, Alamsyah Mappaompo  di hadapan warga dan tamu undangan yang hadir.

Alamsyah menyebut, BPD KKSS HST sendiri sebenarnya sejak lama ingin menggelar pertemuan seperti ini. Namun, terkendala pandemi Covid-19, sehingga baru terlaksana pada awal tahun 2023 ini.

Pertemuan yang mengusung tema “Menghidupkan dan Menggerakkan KKSS di “Banua Enam” itu tetap mengedepankan semboyan dengan bahasa daerah — Sipakatau, Sipakkaraja, Sirennuang, Sipakkamase, Sipakainge, Sipakalebbi — dengan wadah KKSS.

Silaturrahmi warga KKSS ini mendapat perhatian khusus dari Kepala Kesbangpol HST yang diwakili Wasbang, Hariyanto. Lantas ada sesepuh KKSS  seperti Riduan, H Middo, Ketua KKSS Balangan, Hakim dan Hj.Hasmiyati, Kapolsek Batu Benawa Ipda Suradi yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Baru, Aipda Bambang.

Semua warga KKSS yang datang dan berasal dari etnis Bugis Makassar, Mandar dan Toraja itu cukup antusias mengikuti wejangan Alamsyah. Malah, ia berharap warga KKSS akan siap mendukung dan memberikan kontribusi dalam pembangunan HST ke depan.

Kegiatan warga asal Sulsel di salah satu destinasi wisata HST ini cukup meriah. Cukup akrab dan  penuh kekeluargaan. Terlebih ending acaranya diisi makan-makan bersama dengan suguhan khas Cotto Makassar plus kue Apam yang aduhai nikmat dan banyak yang ngiler. (sm10)

Artikulli paraprakAlumni FEB, Isran, dan Myrna
Artikulli tjetër“Kalimantan Baru”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini