Beranda Kalimantan Selatan Tradisi Setiap Idul Adha, Polres HST selalu Qurban, Kapolres : Dagingnya Dibagikan...

Tradisi Setiap Idul Adha, Polres HST selalu Qurban, Kapolres : Dagingnya Dibagikan ke Masyarakat

1497
0

BARABAI – Suasana Idul Qurban pada hari-hari Tasyrik, 10-13 Zulhijjah 1443 H, masih diwarnai pemotongan hewan qurban di wilayah HST, Kalimantan Selatan (Kalsel). Setidaknya, Polres HST juga memotong hewan qurban.

“Sudah menjadi tradisi setiap tahun saat hari raya Idul Adha, Polres HST selalu mengadakan kegiatan qurban,” ungkap Kapolres HST, AKBP Sigit Hariyadi melalui Kasi Humas, AKP Soebagio kepada insan pers di Barabai, Senin (11/7/2022).

Polres HST pada Idul Adha 1443 H ini, memotong 2 ekor sapi dan 4 kambing. Pemotongannya sudah dilaksanakan di Asrama Pagat 5 Polres HST, Ahad (10/7/2022), seusai pelaksanaan shalat Ied.

Kapolres Sigit Hariyadi didampingi Ketua Bhayangkari HST memimpin pemotongan hewan-hewan qurban itu. Ada pula Waka Polres, para Kabag, Kasat fungsional, personel dan PNS di lingkungan Polres HST.

Momen Idul Adha kali ini, Polres HST menandainya dengan tema “Idul Adha Menanamkan Nilai Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna mewujudkan Polri yang Presisi “.

“Pak Kapolres berharap kepada masyarakat, khususnya warga HST agar tetap menjaga kerukunan, dan saling berbagi dengan sesama di hari Idul Adha ini,” ujar Soebagio seraya menimpali kegiatan qurban ini pula diharapkan bisa melekatkan Polri dengan warga HST.

Terkait daging hewan qurban, sebutnya, bukan untuk kalangan keluarga Polri sendiri, melainkan buat masyarakat. “Daging qurban langsung dibagikan atau disalurkan ke masyarakat sekitar asrama dan kaum dhuafa,” Kasi Humas itu menutup pembicaraan. (smn10)

Artikulli paraprakJadi Panitia Kurban
Artikulli tjetërProgram Penyediaan Lapangan Pekerjaan, Ramadhani : Jangan Seremonial Saja!