Beranda Jawa Timur Polres Batu Gelar Apel Pasukan, 552 Tim Gabungan Siap Amankan Nataru

Polres Batu Gelar Apel Pasukan, 552 Tim Gabungan Siap Amankan Nataru

489
0

Satumejanews.id. BATU –  Polres Batu Polda Jatim menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2022 di Alun-Alun Kota Batu, Kamis (22/12/2022). Kegiatan itu sebagai langkah pengamanan perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Apel ini diikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP,  Banser, BPBD, Pramuka dan Pemuda Pancasila. Bertindak sebagai pemimpin apel, Wakil Walikota Batu, H Punjul Santoso.

Apel ini merupakan bentuk pengecekan akhir persiapan personil dan sarana prasana pengamanan Nataru yang akan digelar selama sebelas hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso mengatakan, ada beberapa potensi gangguan yang perlu diwaspadai agar perayaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman dan kondusif.

“Kita harus waspada terhadap kesehatan,terutama mengantisipasi adanya lonjakan covid, potensi laka lantas, kemacetan dan ancaman terorisme,” kata Wakil Walikota.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 240 anggota polri bersama 552 personil tim gabungan untuk mengamankan natal dan tahun baru dengan 4 prioritas pengamanan.

“Ada empat kegiatan yang menjadi prioritas pengamanan, pertama pada saat kegiatan peribadatan di gereja-gereja, lokasi wisata, jalur lalu lintas dan antisipasi bencana,” kata AKBP Oskar.

Pasukan gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di wilayah hukum Polres Batu,” pungkasnya. (sm11)

Artikulli paraprakAzhari, SKK Migas, dan IKN
Artikulli tjetërMelihat dari Dekat Proses Pengolahan Air Bersih Perumdam TTB Kutim di Intake Kabo Jaya (1) : Mengandalkan Air Baku dari Sungai Kabo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini