Beranda Jawa Timur Walikota Buka Floral Festival, Kota Batu Sentra Tanaman Hias di Jatim

Walikota Buka Floral Festival, Kota Batu Sentra Tanaman Hias di Jatim

174
0

Satumejanews.id. BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, secara resmi membuka gelaran Sidomulyo Floral Festival 2022 yang berlangsung di Lapangan Gelora Bunga, Desa Sidomulyo, Sabtu (22/10).

Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-21 Kota Batu, Desa Sidomulyo melalui BumDes bersama Gekraf dan Dinas Pariwisata Kota Batu, menggelar acara Sidomulyo Floral Festival 2022 ini dengan tajuk “Wonderland Sidomulyo”.

Acara yang berlangsung mulai 21-29 Oktober 2022 ini sejalan dengan rangkaian peringatan Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) dalam agenda Oktoberfest Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Kota Batu.

“Desa Sidomulyo sudah tidak asing bagi pecinta bunga se-Indonesia sebagai penghasil bunga. Meskipun pandemi, bunga hias masih menjadi komoditi yang tumbuh sekitar tiga persen. Semoga acara ini bisa mendukung perkembangan perekonomian Desa Sidomulyo,” ungkap Dewanti Rumpoko.

Kabid Kelembagaan Masyarakat DPMD Prof Drs Tri Yuwono, MSi  mewakili Gubernur Jawa Timur menyampaikan,  Kota Batu adalah sentra tanaman hias paling berkembang di Jawa Timur.

“Tanaman hias sangat penting bagi perkembangan ekonomi kreatif, karena dapat menjadi seni yang bernilai ekonomi tinggi. Semoga acara ini dapat menjadi wadah untuk bersinergi bagi para pekerja kreatif tanaman hias, mendorong perekonomian dan Jatim Bangkit,” ujar Tri Yuwono. 

Sebagai rangkaian acara, digelar pula beberapa perlombaan. Mulai dari lomba hias kampung, dekorasi taman (landscape), fotografi, videografi, fashion anak dan remaja, fashion carnival, floral culinary, merangkai bunga, dekorasi pelaminan dan lomba floral bride make up.

Selanjutnya digelar pula expo landscape, make up artist, dekorasi pelaminan, dan bazar floral culinary.

Event Sidomulyo Floral Festival 2022 ini bekerjasama dengan pelaku kopi Kota Batu, seperti Janus Café, Kembar Djaja Café, Greenrock Café, dan Beuja Street Coffee.(buang supeno)

Ganis Rumpoko Terpilih Jadi Ketua Askot PSSI Batu

Satumejanews.id. BATU – Jelang akhir masa jabatan Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Batu tahun 2022, Asosiasi Kota PSSI Kota Batu menggelar Kongres Luar Biasa KLB) di Jambuluwuk Resort Batu, Minggu (24/10).

Dari 31 perwakilan sepak bola di Batu yang meramaikan pemilihan ketua Askot PSSI Batu, akhirnya menentukan pilihannya pada Ganis Rumpoko (putri pasangan Edy Rumpoko mantan Walikota Batu dengan Dewanti Rumpoko Walikota Batu saat ini) yang menyisihkan Norachman Wakil ketua DPRD Kota sekaligus ketua DPC PKB Batu.

Ketua Askot Kota Batu yang juga Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan, Muscab Luar Biasa ini untuk memilih Komite Eksekutif masa Jabatan 2022-2026.

“Dalam pemilihan ini akan dilakukan pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan lima Anggota Eksekutif,“ kata Punjul Santoso.

Jelang akhir masa jabatan Askot PSSI Kota Batu periode 2018-2022, Punjul bersama anggota akan terus menyelesaikan proker (Program kerja) hingga masa jabatan berakhir pada Desember 2022.

Wakil Ketua PSSI Jatim, Amir Burhanudin, SH, mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki harapan besar untuk Sepak Bola Indonesia. PSSI harus bisa membawa sepak bola ke arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan dari kongres kita bisa menerima orang-orang yang memang punya keahlian di bidang sepak bola. Sepak bola harus menjadi wajah terbaiknya Indonesia,” kata Amir.

Amir menambahkan, untuk mewujudkan sepak bola yang baik untuk Indonesia dan dunia, dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat.

“Pergantian pengurus bisa silih berganti, tapi kita harus yakin sepakbola tidak akan pernah mati. Sepak bola tidak bisa diurus sendiri, harus bersama-sama,” tutup Amir. (buang supeno)

Artikulli paraprakGanis Rumpoko Terpilih Jadi Ketua Askot PSSI Batu
Artikulli tjetërHujan Deras di Kawasan Meratus, Lima Kecamatan di HST dan Pasar Kota Barabai Mulai Dikepung Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini