Beranda Jawa Timur Jalan Sehat HUT ke-63 Kostrad Berlangsung Meriah

Jalan Sehat HUT ke-63 Kostrad Berlangsung Meriah

1038
0

Satumejanews.id. MALANG –  Kegiatan jalan sehat memperingati HUT ke-63 Kostrad berlangsung meriah, pada Minggu (3/3/202). Kegiatan itu juga diikuti Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Kegiatan itu dilaksanakan Divisi Infanteri 2 Kostrad  di Lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Ribuan masyarakat dan jajaran TNI, Polri, wilayah Malang Raya turut memeriahkan jalan sehat tersebut. Tampak juga Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya dari unsur TNI dan Polri.

Jalan sehat ini tidak hanya menjadi ajang untuk menjaga fisik prajurit Kostrad tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi di antara mereka. Kegiatan dimulai dengan cek tensi, pemanasan, dan jalan sehat. Para peserta juga berpartisipasi dalam senam poco-poco dan menyaksikan beragam penampilan (atraksi komunitas BMX Malang, penampilan display drumband gabungan dari Yonzipur 10/JP dan Yonif 502/UY, tari kreasi nusantara, lagu hiburan dari Vicadha band), penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada warga, pemberian hadiah kepada keluarga prajurit yang berprestasi, acara hiburan dan pengundian hadiah

Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan,   kegiatan ini merupakan bentuk perayaan HUT Kostrad. Selain jalan sehat, rangkaian acara juga mencakup kegiatan penghijauan hutan dan program air bersih di wilayah Makassar oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Selain itu, Divisi Infanteri 1 Kostrad melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah, sunatan massal, dan pembagian sembako kepada masyarakat.

“Tidak hanya jalan sehat. Ada juga kegiatan lainnya seperti penghijauan hutan dan program air bersih yang diselenggarakan oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad di wilayah Makassar. Kemudia, donor darah kurang lebih 5000 kantong, sunatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Divisi Infanteri 1 Kostrad,” ungkap Pangkostrad.

Pangkostrad menyampaikan terima kasih kepada semua peserta, penyelenggara, dan masyarakat yang turut serta mendukung acara ini. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat memperkuat sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kaskostrad Mayjen TNI Farid Makruf, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwit, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, M Tr (Han), Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Kapoksahli Kostrad Brigjen TNI Budi Kusworo, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, Irdivif 2 Kostrad, Kasdam V/Brw, Danpusdik Arhanud, Danpoltekad, Danwing 2 Abd Saleh, Para Irut It Divif 2 Kostrad, para Asisten dan Waas Kasdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ, Danrindam V/BRW, Danlanal Malang, para unsur Forkopimda Malang Raya serta Dansatjar Divif 2 Kostrad Wilayah Malang Raya. (sm11)

Artikulli paraprakGotong Royong Lagi, Koramil 06/Barabai Libatkan Berbagai Pihak, Normalisasi DAS di Pajukungan
Artikulli tjetërGolkar Kutim  Siap Menerima Keputusan Pleno KPU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini