Beranda Umum & Ekonomi Puluhan Rumah di Sangatta Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Sekitar Rp 10 M

Puluhan Rumah di Sangatta Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Sekitar Rp 10 M

649
0

SANGATTA- Puluhan rumah di jalan Munthe, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kuta Timur (Kutim) Sabtu (13/8/2022) sore tadi sekitar pukul 15.30 dilalap si jago merah. Akibat musibah tersebut, ratusan warga terdampak dan kerugian diperkirakan sekitar Rp 10 milyar. Namun tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Sekitar pukul 14.30, warga sekitar Jalan Munthe dan kawasan jalan Yos Sudarso IV, dihebohkan asap yang membubung tebal ke atas langit. Menurut informasi satumejanews.id, awalnya ada anak-anak berteriak “kebakaran-kebakaran”.

Mendengar teriakan seperti itu, sontak warga sekitar pada keluar rumah. Salah seorang warga yang rumahnya berdekatan dengan sumber asap, langsung mengambil ember untuk mencari ari, guna menyiramkan di bangunan rumahnya, agar terhindar dari amukan api.

Menurut informasi, api berasal dari rumah sewa barakan. Namun penghuninya sedang tidak berada di tempat, lantaran lagi berjualan keliling.

Karena kawasan padat rumah yang sebagian terbuat dari kayu dan saat itu cuaca lagi panas, api dengan cepat melahap bangunan di sekitarnya. Meski warga dengan susah payah untuk memadamkan, namun tidak berdaya.

Tiak lama berselang, mobil Damkar berdatangan untuk memabntu memadamkan api. Setidaknya ada 8 unit Damkar Pemkab Kutim diterjunkan. Kemudian ada 3 unit Suplay Water Tank dari PT KBE dan 3 unit dari KPC turut serta membantu memadamkan api di kawasan lokasi yang terkena musibah.

Api dikuasai sekitar pukul 17.30 Wita. Sedangkan sebab-sebab musibah kebakaran, masih ditangani pihak berwajib. (*)

Artikulli paraprak125 Pengurus MD-KAHMI Kutim Dilantik
Artikulli tjetërTaktik Berburu Beasiswa – Sponsor Riset ke Jerman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini