Beranda Pendidikan Peringati HUT ke-78, PMI Paser Gelar Safari Sosial dan Kemanusiaan

Peringati HUT ke-78, PMI Paser Gelar Safari Sosial dan Kemanusiaan

417
0

Satumejanews. PASER – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser menggelar safari sosial dan kemanusiaan, yang dipusatkan di  desa Bukit Seloka kecamatan Long Ikis. Kegiatan yang berlangsung dua hari, 16 dan 17 September itu, diikuti aktivis PMR mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Selain tu, juga dilaksanakan kegiatan donor darah dan khitanan massal,” ujar Hj Herwati ketua PMI Kabupaten Paser.

Dikatakan kegiatan pelatihan bagi Palang Mereah Remaja ini, bertujuan membangun jiwa sosial dan kemanusiaan sejak dini kepada kalangan remaja. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa menambah kerampilan dan meningkatkan jiwa kemanusiaan, mengurangi kenakalan di kalangan remaja.

Safari sosial dan kemanusiaan ini juga dikaitkan dengan peringatan HUT RI ke-78 dan HUT PMI. Selain PMI Kabupaten Paser, juga melibatkan PMI Kecamatan Long Ikis dan Dipasang Bhkati setempat.

Ketua PMI Kecamatan Long Ikis Agus Tosa, kegiatan ini sekaligus untuk memasyarakatkan PMI kepada warga desa. “Kami berterima kasih kepada PMI Kabupaten Paser, lantaran di Long Ikis ditujunk sebagai tuan rumah dalam kehiatan HUT PMI ke78,”  ucap Agus.

Disampaikan Agus, kegiatan ini juga dilaksanakan donor darah. “Kita memberi kesempatan kepada warga masyarakat turut serta  bagi penyelamatan jiwa manusia dengan melakukan donor darah. Karena setetes darah yang kita donorkan, sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan,” jelas Agus Tosa.

Ketua Dipasang Bhakti Sesama, Sunarto mendukung pelaksanaan Bhakti sosial dari PMI. Sebab, sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengikuti pelatihan PMR.

Sedangkan anak-anak yang ikut khitanan massal sebanyak 36 anak. “Yang ikut sunatan masal ini ada kenangan seumur hidupnya dari PMI,” tambahnya.

Sunarto menambahkan, pelaksanaan khitanan masal dilaksanakan di sekretariat Dipasang Bhakti. Sedangkan donor darah dan pelatihan PMR di gedung serbaguna, dan puncak peringatan hari PMI, digelar upacara memperingati HUT PMI di lapangan olahraga desa Bukit Seloka. (sm8)

Artikulli paraprakUAS Sukses di Barabai, Kupas Anak SD di HST Hafal Qur’an, Contoh Itu Bupati dan Walikota
Artikulli tjetërHUT PMI Kutim di Ranpul, Kasmidi : Jumlah Relawan Lebih 105 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini