Beranda Sosial & Kesehatan Kolaborasi PWI Kaltim dan Budi Luhur, Pulangkan Faizin ke Antang Kalang, Kalteng

Kolaborasi PWI Kaltim dan Budi Luhur, Pulangkan Faizin ke Antang Kalang, Kalteng

159
0

Satumejanews.id. SAMARINDA : Faizin (34) pria asal Desa Jejeg RT. 005 RW 006 kecamatan Bumi Jawa, kabupaten Tegal bersama anaknya berusia 5 tahun yang terlantar di Samarinda beberapa waktu lalu, akhirnya bisa kembali ke Desa Gunung Makmur, kecamatan Antang Kalang Kotawaringin Timur menggunakan ke travel dibantu PWI Kaltim Peduli berkolaborasi dengan Budi Kuhur Banjarbaru.

Wakil ketua Bidang Kesejahteraan dan PWI Kaltim Peduli Achmad Shahab, saat menjemput Faizin dan anaknya di Rumah Singgah Terpadu Dinas Sosial Kota Samarinda, Rabu, 26 Oktober 2022 mengatakan, PWI membantu yang bersangkutan setelah adanya permintaan lewat telpon dari Dinas Sosial untuk membantu memulangkan warga yang terlantar bersama anaknya. Alasannya, Dinas Sosial tidak ada dana untuk membantu yang bersangkutan.

Pemulangan Faizin dan anaknya menurut Shahab, pihak PWI dibantu pengusaha di Samarinda untuk pembiayaan perjalanan. “Awalnya akan langsung kita pulangkan ke Gunung Makmur Antang Kalang menggunakan travel, namun setelah koordinasi dengan Sentra Budi Luhur Banjarbaru, karena ada anak kecilnya sehingga diminta agar diantar ke Sentra Budi Luhur Banjarbaru di jalan Achmad Yani Km 29,6 Banjarbaru untuk di assessment lebih lanjut.

Sementara itu Koordinator Rumah Singgah Terpadu Dinas Sosial Kota Samarinda, Agus Setiawan saat melepas klien mengucapkan terimakasih kepada PWI Kaltim Peduli yang bersedia membantu kelanjutan perjalanan dari Faizin dan anaknya yang kehabisan bekal menuju ke Antang Kalang Kotawaringin Timur.

Disampaikan Agus Setiawan bahwa Faizin bersama anaknya sejak hari Jum’at diantar ke Rumah Singgah Terpadu oleh Dinas Sosial Kota. Setelah beberapa hari dilakukan pendalaman masalah intinya kehabisan bekal. “Kalau kita minta pak Faizin bekerja untuk mencari sangu perjalanan terus anaknya mau siapa yang jaga. Agak repot, dan tentu pemberi kerja akan berfikir dua kali lipat. Dan intinya minta bantu dibiayai hingga Antang Kalang,” jelas Agus.

Kepada media ini Faizin mengucapkan terimakasih telah difasilitasi PWI Kaltim Peduli sehingga bisa melanjutkan perjalanan ke Antang Kalang. “Kapok saya pak, tidak mau terima iming-iming gaji besar lagi, tapi ternyata terlantar seperti ini,” ucap Faizin.

Pemberangkatan Faizin dan anaknya dilakukan oleh Wakil Ketua PWI Bidang Kesejahteraan Dan PWI Peduli Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Timur yang dititipkan ditravel Inova KT 1464 CA dengan driver Syahrun. “Kita kasih bekal untuk makan di perjalanan. Semoga besok pagi sudah tiba di Sentra Budi Luhur Banjarbaru. Setelah istirahat baru melanjutkan perjalanan ke Antang Kalang Kotawaringin Timur,” ucap Shahab yang didampingi Munanto penanggung jawab ambulan PWI Kaltim Peduli.(sm8)

Artikulli paraprakPolres Kutim Tetapkan Pj Kades Manubar Tersangka Kasus Korupsi Rp 1,1 M
Artikulli tjetërKasmidi Apresiasi KPC Konsisten Dukung dan Cegah HIV/AIDS di Kutim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini