Beranda Sosial & Kesehatan 16 Unit Ambulance Relawan Siaga “Kawal” Demo di DPRD Kaltim

16 Unit Ambulance Relawan Siaga “Kawal” Demo di DPRD Kaltim

527
0

Satumejanews.id- Samarinda- Sebanyak 16 unit ambulance yang tergabung di Emergency Medical Team Info Taruna Samarinda (EMT-ITS) bersiaga “kawal” demo, depan Gedung DPRD Kaltim, Samarinda, Selasa (13/9). Tim ambulans bersiaga di dua titik tak jauh dari lokasi demo.

Demo yang dilakukan ratusan mahasiswa dari berbagai elemen itu berlangsung di depan Kantor DPRD Provinsi Kaltim, dimulai sekitar pukul 15.00 Wita. Sebanyak 16 mobil ambulans relawan bersiaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi saat demo berlangsung.

“Ambulans relawan bersiaga di pertigaan Jalan M Said dan di dekat SPBU Jalan Teuku Umar,” kata Joko Iswanto, Ketua Info Taruna Samarinda.

Selain stanby di masing-masing mobil ambulans. Tim medis juga berbaur dengan memperhatikan para pendemo. Tim medis akan segera memberikan informasi jika ada yang memerlukan penanganan medis.

Tim relawan medis ini juga dibekali dengan peralatan P3K dan tabung oksigen jika sewaktu-waktu diperlukan. Tim juga sudah mendapat pelatihan berulang kali tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD).

“Semua kemungkinan yang terjadi selama demo sudah diantisipasi. Perlengkapan P3K termasuk tabung oksigen selalu ready di masing-masing mobil ambulans yang siaga,” imbuh Dedy Setiawan, Staf Markas PMI Kota Samarinda.

Unit Ambulance PWI Kaltim Peduli juga diturunkan bersama 16 Unit Ambulance lainnya. “Kita turunkan antisipasi adik-adik mahasiswa ataupun petugas jika terjadi sesuatu hal yang tidak kita inginkan cepat mendapatkan pertolongan. Minimal membantu evakuasi ke Rumah Sakit terdekat,” kata Munanto penanggung jawab Ambulance PWI Kaltim Peduli.

Dari pantauan media ini, sejak demo yang berlangsung di depan Gedung DPRD, jalan Teuku Oemar Karangpaci sejak menjelang asar, Selasa sore, 13 September 2022, menurut Apriliani petugas Medis PMI sudah ada dua orang demonstran yang ditangani. “Satu orang sasak nafas, satu luka di tangan akibat menarik kawat pembatas,” jelasnya.(*)

Artikulli paraprakBanjir HST Merenggut Korban, Bocah 14 Tahun Masih Hilang Tenggelam dan Belum Ditemukan
Artikulli tjetërRibuan Mahasiwa Samarinda Demo di Depan Gedung DPRD Kaltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini