Beranda Pemerintahan Priyanto Haru Dengar Jokowi Mau Hadir ke Kaubun, “Alhamdulillah, Undangan Saya Direspon...

Priyanto Haru Dengar Jokowi Mau Hadir ke Kaubun, “Alhamdulillah, Undangan Saya Direspon Pak Presiden”

323
0

SANGATTA- Rencana Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim) tidak disangka oleh Ketua Gaungan Kelompok Tani (Gapoktan) Taruna Bina Mandiri, Kecamatan Kaubun, Priyanto. Dia mengaku haru dan gembira.

Sebenarnya, jauh-jauh hari dia memang mengundang Presiden Jokwi untuk bisa hadir ke Kaubun, biar bisa menyaksikan langsung Gapoktan yang dipimpinnya dan telah melakukan ekspor pisang kepok jenis grecek ke sejumlah negara.

“Saya sempat meneteskan air mata mas. Seakan tidak percaya kalau pak Presiden mau datang ke sini (Desa Kadungan Jaya), Kecamatan Kaubun,“ ucap Priyanto haru.

Awalnya, dia bersama para petani lainya berinisiatif mengundang presiden untuk berkunjung di desa yang terletak paling ujung di Kecamatan Kaubun ini. Tujuannya, sebagai wujud syukur dan bentuk ucapan terima kasih usai Gapoktan yang ia nahkodai mendapatkan berbagai bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Bantuan berupa bibit pisang Kepok Grecek dimulai dari tahun 2021 sebanyak 40.000. Kemudian tahun ini sejumlah 35.000 serta Solar Driyer Dome dan rumah produksi paskapanen pisang bagi kelompok tani,” ujar Priyanto.

Jika nantinya benar Presiden Jokowi hadir di Kaubun, dia menilai bakal menjadi sejarah bagi desanya dan Gapoktan yang dipimpinnya. Diharapkan, orang nomor satu di Republik ini bisa melihat langsung proses produksi pisang Kepok Grecek yang menjadi komoditas utama. Bahkan menjadi produk andalan ekspor ke pasar internasional.

Saat ditanya alasan yang mendasari kehadiran Jokowi ke Gapoktanya, Priyanto menjelaskan, setelah melihat data perkembangan Koperasi yang ia sodorkan ke pihak Istana di Jakarta melalui pemerintah Provinsi Kaltim. Gapoktan yang berdiri sejak 2016 ini, dinilai mampu menjaga konsitensi dalam menghasilkan berbagai macam produk yang beragam serta melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang kemudian dipasarkan hingga menembus ke mancanegara.

“Walaupun kami sempat terseok-seok di tahun 2020 karena pandemi Covid-19, namun kami mampu bangkit. Alhamdulillah masih konsisten hingga sekarang. Alasan itulah sehingga mendapatkan atensi khusus dari bapak Presiden,” ucap Priyanto.

Priyanto yang dijadwalkan akan mendampingi suami ibu negara Hj Iriana selama kegiatan berlangsung ini, juga menaruh harapan tinggi dengan hadirnya Presiden Jokowi. Salah satunya terkait program pembangunan terutama bidang infrastrukur dasar agar bisa lebih cepat terwujud, khusunya di Kabupaten Kutim termasuk di Kecamatan Kaubun.

Sejauh persiapkan Gapoktan yang dipimpinnya menyambut orang nomor satu di Republik ini, Priyanto mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi secara intens dengan Pemerintah. Baik Provinsi maupun Kabupaten termasuk pihak swasta (perusahaan) guna mensukseskan agenda besar yang baru pertama kali digelar di Kecamatan Kaubun ini. Dia juga meminta doa restu seluruh masyarakat khusunya di Kutim agar kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses.

“Nanti kami juga akan memamerkan hasil produk andalan kita di hadapan bapak Presiden,” ucap pria murah senyum ini.

Artikulli paraprak25 Klub Sudah Daftar, Panpel Kemboja Cup ’22 di Palajau HST Masih Buka Kesempatan Peserta
Artikulli tjetër107 Pebulutangkis di Kutim Ramaikan Bupati Cup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini