Beranda Parlemen Faisal Bantu Uruskan BPJS Warga Kaliorang

Faisal Bantu Uruskan BPJS Warga Kaliorang

18533
0

SANGATTA- Kepedulian anggota DPRD Kutim Faisal Rachman kepada warga yang kurang mampu patut dicontoh. Terlebih menyangkut kesehatan, sudah sewajarnya dilakukan lantaran masyarakat memang harus diperhatikan.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, dirinya tergerak membantu salah satu warga yang dari Desa Citra Manunggal Jaya Kecamatan Kaliorang yang mengalami kesusahan terkait dengan jaminan kesehatan, saat dirawat di Rumah Sakit Kudungga, Sangatta.

“Saya hanya membantu menguruskan BPJS saja kepada cucu seorang ibu yang sedang sakit dan tengah dirawat di RSUD Kudungga,” jelas Faisal.

Anggota Komisi B DPRD Kutim ini kemudian menjelaskan ihwal tindakan yang dilakukan tersebut. Sebelumnya dia memperoleh informasi pengurus ranting PDI Perjuangan terkait hal tersebut.

Setelah mencermati informasi itu, kemudian dia melihat ke Rumah Sakit melakukan pengecekan. “Memang benar, ada anak yang dirawat dan ibunya bernama Maria Susiyanti Naning. Setelah membezuk dan bertemu dengan enek dari Maria Febrianti Priska yang berusia 1 tahun empat bulan, nenek itu menyampaikan keluhan yang dialaminya,” tutur Faisal.

Dijelaskan Faisal, orang tua si anak ini buruh diperkebunan kelapa sawit. Sedangkan anaknya sudah tiga hari dirawat di RS Kudungga dan didiagnosa sakit pneumonia, growth failure, dan gizi buruk. Yang memprihatinkan yang bersangkutan belum ada BPJS Kesehatan. Sehingga dirinya berusaha membantu, agar biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit bisa diklaim lewat BPJS.

Prosesnya tidak memakan waktu lama, namun ada kendala sedikit sebab yang bersangkutan belum tertib administrasi kependudukan. “Bapak anak itu belum KTP Kutim, tapi Ibunya sudah tercatat sebagai warga Kutim. Untuk mepermudah proses administrasi tersebut, Kartu Keluarga (KK) ibunya dipindahkan ke orangtunya (neneknya) karena data kependudukannya masih tercatat di KK neneknya.

Terkait pelayanan kesehatan ini, Faisal mengharapkan kepada BPJS Kesehatan Kutim dan seluruh puskesmas dan rumah sakit di daerah ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan, baik yang mendapat jaminan dari pemerintah maupun mandiri.(smn1)

Artikulli paraprakKapolres HST Membagi Rasa, Beri Bingkisan Purnawirawan dan Bantu Warga yang Tedampak Puting Beliung
Artikulli tjetërIni Kabar Gembira, Kutim Bakal Peroleh DBH dari Kelapa Sawit