Beranda Olahraga Agusriansyah Dukung Proker ASKAB PSSI Kutim

Agusriansyah Dukung Proker ASKAB PSSI Kutim

1535
0

SANGATTA – Komite Executive (Exco) Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan mengatakan, sangat mendukung dan sepakat program kerja (Proker) hasil rapat kerja (Raker) perdana yang dipimpin langsung oleh Ketua ASKAB Kutim Kasmidi Bulang. Hal itu disampaikan Agusriansyah Ridwan kepada awak media usai mengikuti raker ASKAB PSSI Kutim 2022, di Puncak Karya Bersama Bukit Pelangi, Kamis (7/7/2022).

“Tentu saja harapannya nanti saat dilaksanakan Piala ASKAB Kutim dan Bupati Cup serta lainnya bisa meriah kemudian klub-klub dari Kecamatan kekuatannya seimbang,” ujar Agusriansyah.

Agusriansyah yang juga menjabat Anggota DPRD Kutim ini mengatakan sepak bola adalah olahraga rakyat, jadi semua elemen masyarakat harus terlibat. Selain itu, ia juga ingin segera dibentuk pengurus PSSI di Kecamatan-kecamatan. Agar dapat memaksimalkan lapangan-lapangan sepak bola di Kecamatan dan turnamen-turnamen di Kecamatan untuk diaktifkan kembali.

Terkait dipercayakan dirinya sebagai Komite Executive (Exco), Agusriansyah menuturkan sepak bola bukan olahraga asing baginya, karena dulu dirinya adalah pemain sepak bola, bahkan dirinya mempunyai lisensi wasit dan pernah juga membina dan melatih sepak bola di wilayah pesisir.

“Sampai sekarang sepakbola diwilayah pesisir, sangkulirang, karangan dan sekitarnya masih dilakukan pembinaan,” kata ia.

Saat ditanya terkait peningkatan SDM untuk wasit lokal, dirinya mengatakan nanti akan ada agenda-agenda untuk pelatihan wasit termasuk pelatihan untuk para pelatih sepak bola yang sudah tertuang dalam program kerja ASKAB PSSI Kutim.

Untuk diketahui dalam program kerja kepengurusan ASKAB PSSI Kutim Periode 2021 – 2025 salah satunya adalah agenda internal peningkatan SDM, yaitu kursus kepelatihan wasit lisensi Nasional (C2) dan kursus kepelatihan wasit lisensi pelatihan D dan C Nasional.(smn4)

Artikulli paraprakNonton Tulus Setulus Hati
Artikulli tjetërYan Sebut Penghapusan Tenaga Honorer Jangan Sampai Menjadi Masalah Baru