Beranda Olahraga Kejuaran Bridge Kemenpora Cup Kombinasi Olahraga dan Pariwisata

Kejuaran Bridge Kemenpora Cup Kombinasi Olahraga dan Pariwisata

44
0

Oleh : Bert Toar Polii

Panitia Pelaksana Kejuaraan Bridge Kemenpora Cup akan menggelar kejuaraan bridge memperebutkan Piala Kemenpora pada tanggal 25-27 Agustus di Denpasar Bali.

Menurut penjelasan Ketua Panpel Tjandrawati Sugita, event yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga ini akan mengkombinasikan olahraga dan pariwisata. Patut diakui olahraga yang dikombinasikan dengan wisata atau “sport tourism” ini ternyata kian menarik minat banyak orang.

Sebagai objek pariwisata jelas Bali sudah terkenal di seluruh dunia. Dalam rangka mendukung kesepakatan antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memajukan sport tourism di Indonesia maka kami mengadakan Kejuaraan Bridge Kemenpora Cup, lanjut Tjandrawati.

Sebagai penggemar olahraga bridge dan tahu bridge Indonesia sudah mendunia dan ketika Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bridge oleh World Bridge Federation, mereka selalu memilih diadakan di Bali, kata ibu penggemar bridge yang fanatik ini.

Sekedar untuk diketahui, Bali sudah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bridge  sudah dua kali, tahun 1995 dan 2013.

Untuk mendukung tujuan ini, event Kejuaraan Bridge Kemenpora Cup akan diadakan di wilayah Kuta yang sudah terkenal itu.

Tempat pertandingannya sendiri di Hotel BKR  Jalan Maja Pahit Kuta dengan tariff khusus untuk peserta Rp. 350.000 per kamar termasuk makan pagi. Lokasi tempat pertandingan hanya berjarak 15 menit jalan kaki ke pantai kuta, 5 menit jalan kaki ke Jl, Legian dan 10 menit jalan kaki ke Paddies Club, Sari Club serta Monumen Bom Bali I.

Bagi yang berminat untuk ikut event ini, disampaikan beberapa informasi mengenai event ini :

1.            Pertandingan akan memperebutkan Kemenpora Cup dan Bupati Badung Cup.

2.            Event yang dipertandingkan beregu umum, beregu wanita dan beregu mixed. Hadiah untuk beregu wanita/mixed akan diberikan jika diikuti 3 regu.

3.            Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi  nomor WA 0813.1082.3070 (Fanny) / WA 0857.3777.1671 (Novi).

4.            Pendaftaran peserta kami tunggu paling lambat Hari Jumat, 11 Agustus 2023.

5.            Linkpendaftaran  :http://gg.gg/pendaftarankejuaraanbridgekemenporacup2023

6.            Jadwal pertandingan akan dimulai pada hari Jumat 25 Agustus 2023 pukul 09.00 – 09.30 WIT pendaftaran ulang dan pertandingan langsung dimulai pukul 09.30 WIT dan akan berakhir pukul 19.00 WIT dilanjutkan Upacara Pembukaan. Pada acara upacara pembukaan ada makan malam santai menikmati sate dan bakso. Hari Sabtu 26 Agustus dimulai pukul 09.00 WIT berakhir pukul 18.00 WIT agar para peserta bisa menikmati wisata di Bali pada malam hari. Hal yang sama juga berlaku di hari terakhir.

Mengenai sistim pertandingan dapat dijelaskan sebagai berikut : Babak penyisihan akan berlangsung 6 session dimana peringkat 1 otomatis lolos ke babak final. Mereka akan ditemani satu tim seeded dari tuan rumah.

Peringkat 2 sampai 9 akan bermain di semi final sistim gugur 2 x 8 papan. 4 pemenang semi final akan berlaga di final.

Dengan demikian di babak final ada 6 tim yang berlaga. Regu-regu yang tidak lolos ke babak final berlaga di Piala Bupati Badung.

Hadiah :

1.            Rp. 20 juta

2.            Rp. 12 juta

3.            Rp. 6 juta

4.            Rp. 3 juta

5.            Rp. 2 juta

6.            Rp. 1 juta

Putri dan Mixed juara 1 Rp, 2,500.000 dan juara 2 Rp. 1,500.000. Sedangkan hadiah untuk Bupati Badung Cup akan diumumkan kemudian. ***

Artikulli paraprakAlhamdulillah, Rombogan Haji Telah Sampai di Tanah Air
Artikulli tjetërKetua DPRD Kutim Dukung TMMD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini