Beranda Nasional 177 Pengunjung Expo Ikut rekam E-KTP

177 Pengunjung Expo Ikut rekam E-KTP

360
0

SANGATTA – Ratusan pengunjung singgah ke stan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur (Kutim) dalam pelaksanaan Pekan Raya Kutim Expo 2022 yang digelar sejak Selasa (11/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022). Pengunjung yang mampir tersebut tentu bertujuan untuk melakukan perubahan data administrasi kependudukan (Adminduk) atau perekaman bahkan percetakan KTP.

Dikatakan Kepala Disdukcapil Kutim, Jumeah, selama 4 hari even tersebut ratusan masyarakat yang mendatangi stand Disdukcapil untuk melakukan perekaman dan cetak KTP, KK, hingga KIA (Kartu Identitas Anak).

“Ada juga pengunjung dari kalangan anak-anak dan remaja. Tentu kami secara langsung memberikan sosialisasi kepada mereka mengenai pentingnya KIA. Sehingga mereka antusias untuk dibuatkan KIA,” kata Jumeah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).

Namun, menurut Jumeah, pelayanan yang diberikan Disdukcapil di stan expo kepada pengunjung belum maksimal. Pasalnya situasi dan kondisi di stan tak representatif. Jadi sebagian pengujung tetap diarahkan ke kantor Disdukcapil, agar mendapat pelayanan yang terbaik. Apalagi di kantor Disdukcapil telah tersedia fasilitas ruang tunggu, ruang disabilitas, tempat bermain anak, ruang bagi ibu-ibu menyusui, toilet dan mushollah.

“Sebanyak 378 pengunjung ke stan kami dan 177 kami cetak E-KTP. Allhamdulilah pelayanan ini memudahkan masyarakat Kutim,” ucap mantan sekretaris KPU Kutim.

Selain itu, ia menambahkan program-program Disducapil Kutim yang terus digalakkan saat ini adalah one day service (pelayanan satu hari). Jebol (Jemput Bola) yaitu Pelayanan Jemput Bola kepada siswa-siswi atau pemilih pemula untuk melakukan perekaman dan pencetakan E-KTP. Kemudian pelayanan Adminduk di empat kecamatan yaitu Kaliorang, Muara Bengkal, Muara Wahau dan Kongbeng.

“Di HUT ke 23, semoga Kabupaten Kutai Timur lebih baik lagi, lebih maju dan lebih sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu menata Kutai Timur sejahtera untuk semua,” harapnya.(*/smn4/smn1)

Artikulli paraprakDisdukcapil Jadi Stan Inovasi dan Pelayanan Informasi Terbaik di PRKE 2022
Artikulli tjetërDeputi IKN, Bisakah Eselon II?