Beranda Kutai Timur Ketua DPRD Apresiasi Turnamen Olaharaga dan Kesenian Garapan PP

Ketua DPRD Apresiasi Turnamen Olaharaga dan Kesenian Garapan PP

828
0

Satumejanews.id. SANGATTA- Ketua DPRD Kutim H Joni mengapresiasi turnamen olahraga dan kesenian yang dilaksanakan Pemuda Pancasila (PP) ke-12. Kegiatan yang terbilang sukses itu, ditutup Rabu (9/11/2022), di Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Sepaso Selatan, Kecamatan Bengalon.

Kegiatan itu dihadiri Kadispora Basrie yang mewakili Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. “Sedianya yang menutup Pak Wakil Bupati, tapi saya diperintahkan untuk mewakili beliau,” kata Basrie.

Menurut Joni, turnamen yang lancar dan sukses ini tidak terlepas dari peran serta semua unsur, terutam penyelenggara kegiatan.  Memang diperlukan jiwa besar untuk saling bergotong royong serta komunikasi yang baik sehingga acara berlangsung lancar.

“Jadi kalau tidak mempunyai keahlian seperti itu, acara sebesar ini tidak mungkin terlaksana,” ujarnya di hadapan anggota DPRD sekaligus ketua DPC PP Bengalon Masdari Kidang serta ratusan masyarakat yang memadati lokasi acara.

Dirinya berharap kegiatan keolahragaan ini bisa ditiru oleh organisasi maupun daerah lain yang ada di Kutim. Sebab, kegiatan seperti ini sebagai salah satu langkah positif demi menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif. Terutama penyalahgunaan narkoba, selain menjadi wadah untuk melihat potensi para atlet lokal yang ada, khususnya di Kecamatan Bengalon.

“Saya juga sering menyampaikan, bapak dan ibu yang punya anak menginjak usia remaja, tolong dijaga jangan samapi terjerat dengan barang haram tersebut (narkoba), terutama di desa-desa,” pesan politisi senior  partai PPP ini.

Menurutnya, peredaran narkoba saat ini sudah sangat meresahkan, bahkan sudah menyasar di kalangan pelajar. Untuk itu, dia berharap kegiatan turnamen ini menjadi salah satu jawaban untuk menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Semoga langkah positif yang dilakukan oleh PP ini bisa di tiru oleh organisasi lain yang ada di Kutim, khusunya di Kecamatan Bengalon,” pungkasnya. (adv/sm3)

Artikel sebelumyaYan : Arsip Penting dalam Tata Kelola Pemerintahan
Artikel berikutnyaYan Bangga, Minat Belajar Generasi Muda Masih Tinggi terhadap Kebudayaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here