Beranda Kutai Timur Buaya Resahkan Warga, Dilumpuhkan Babinsa Teluk Lombok

Buaya Resahkan Warga, Dilumpuhkan Babinsa Teluk Lombok

124
0

Buaya yang berhasil dilumpuhkan Babinsa dan warga, lantaran sering memakan hewan ternak warga. (ist)

SANGATTA- Keresahan warga Teluk Lombok, Desa Sangkima, kecamatan Sangatta Selatan tertunaikan, setelah buaya yang selama ini menjadi momok sudah bisa dilumpuhkan. Berkat kerja keras Babinsa Desa Teluk Lombok, Babinkamtibmas dan masyarakat, akhirnya seekor buaya ditangkap ramai-ramai.

“Buaya di sini (Teluk Lombok) sering meresahkan warga. Banyak herwan ternak sudah jadi mangsa hewan langka dan ganas tersebut. Sehingga warga berusaha menangkapnya,” kata Babinsa Koramil 0909-01 Sangatta Kopda Amri.

Jika tidak segera dilumpuhkan dengan cara dipancing, dikhawatirkan bakal memangsa anak-anak yang cukup ramai di desa tersebut. Setelah ditangkap, warga pun merasa lega dan senang.

Untuk selanjutnya, buaya itu diserahkan ke pihak berwenang, yakni balai konservasi sumber daya alam yang ada di Kutim. Kendati demikian, warga tetap diminta waspada, jika suatu saat nanti kembali muncul hewan serupa.

Babinsa Teluk Lombok dan buaya yang telah dilumpuhkan, kemudian diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam yang ada di Kutim. (ist)

Menurut Amri, Babinsa memiliki tugas menegakan kedaulatan atas nama negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa seluruh tumah darah Indonesia. Selain itu juga memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam mempersiapkan ketahanan nasional.

“Kita juga memiliki peran segala kegiatan, dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat. Kemudian mampu mengambil keputusan yang bijak,” katanya.

Salah satunya membantu masyarakat menangkap buaya yang sudah meresahkan masyarakat, lantaran hewan ganas itu sering menerkan hewan ternak masyarakat. Diharapkan, dengan ditangkapnya buaya tersebut, warga bisa sedikit lebih tenang.(*)

Artikulli paraprakWagub Kena Pantunnya
Artikulli tjetërMantan Anggota DPRD Kutim Ramaikan Pilkades Sepaso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini